Dewan Pers

Dark/Light Mode

Hadapi Airin, Rano Dan Wahidin

Gerindra Banten Pasang Desmond

Senin, 22 Agustus 2022 07:45 WIB
Desmond Junaidi Mahesa. (Foto: Dok. DPR RI)
Desmond Junaidi Mahesa. (Foto: Dok. DPR RI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Bursa Calon Gubernur (Cagub) Banten kian semarak jelang Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) 2024. Teranyar, Partai Gerindra Provinsi Banten mengaku akan mengusung anggota DPR RI dari Daerah Pemilihan (Dapil) Banten, Desmond Junaidi Mahesa.

Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Provinsi Banten, Andra Soni mengatakan, seluruh kader solid dan telah satu suara untuk mengusung Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Banten, Desmond Junaidi Mahesa, pada Pilkada mendatang.

Berita Terkait : Muzani Yakin Bogor Basis Massa Gerindra Dan Prabowo

Menurutnya, Desmon sudah memberikan bukti nyata dalam membesarkan Partai Gerindra di Banten, serta memiliki rekam jejak yang baik dikancah perpolitikan nasional.

“Partai Gerindra Provinsi Banten, sepakat untuk mengusung Desmond di Pilkada 2024. Seluruh kader Gerindra solid memberikan dukungan, dan beliau sudah menyatakan siap untuk maju di Pilkada Banten 2024,” ujar Andra kepada wartawan, kemarin.

Berita Terkait : Tak Hadir Di Rapimnas Gerindra, Ke Mana Fadli Zon?

Menurutnya, sosok Desmond sangat potensial dalam peta perpolitikan, baik di Banten maupun nasional. Selain itu, sambung dia, Desmond juga sangat matang dalam berorganisasi, dan terbukti telah terpilih dua periode sebagai anggota Dewan dari Banten.

Untuk tingkat popularitas, lanjut dia, nama Desmond juga sebanding dengan sejumlah tokoh yang digadang maju dalam kontestasi Pilkada 2024. Di antaranya, Airin Rachmi Diany (Partai Golkar), Rano Karno (PDIP), dan mantan Gubernur Banten Wahidin Halim.

Berita Terkait : PPP Dan Partai Gerindra Saling Sindir

“Jadi, kami tinggal melihat ke depannya. Selanjutnya, kami akan memilih wakil untuk Desmond di Pilkada Banten 2024. Saat ini, kami fokus di Pemilu Legilatif (Pileg) dulu, karena hasil Pileg akan berperan penting untuk pengususan Desmond ke depan,” jelas Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Banten itu.
 Selanjutnya