Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Hadapi Airin, Rano Dan Wahidin

Gerindra Banten Pasang Desmond

Senin, 22 Agustus 2022 07:45 WIB
Desmond Junaidi Mahesa. (Foto: Dok. DPR RI)
Desmond Junaidi Mahesa. (Foto: Dok. DPR RI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Bursa Calon Gubernur (Cagub) Banten kian semarak jelang Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) 2024. Teranyar, Partai Gerindra Provinsi Banten mengaku akan mengusung anggota DPR RI dari Daerah Pemilihan (Dapil) Banten, Desmond Junaidi Mahesa.

Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Provinsi Banten, Andra Soni mengatakan, seluruh kader solid dan telah satu suara untuk mengusung Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Banten, Desmond Junaidi Mahesa, pada Pilkada mendatang.

Baca juga : Muzani Yakin Bogor Basis Massa Gerindra Dan Prabowo

Menurutnya, Desmon sudah memberikan bukti nyata dalam membesarkan Partai Gerindra di Banten, serta memiliki rekam jejak yang baik dikancah perpolitikan nasional.

“Partai Gerindra Provinsi Banten, sepakat untuk mengusung Desmond di Pilkada 2024. Seluruh kader Gerindra solid memberikan dukungan, dan beliau sudah menyatakan siap untuk maju di Pilkada Banten 2024,” ujar Andra kepada wartawan, kemarin.

Baca juga : Tak Hadir Di Rapimnas Gerindra, Ke Mana Fadli Zon?

Menurutnya, sosok Desmond sangat potensial dalam peta perpolitikan, baik di Banten maupun nasional. Selain itu, sambung dia, Desmond juga sangat matang dalam berorganisasi, dan terbukti telah terpilih dua periode sebagai anggota Dewan dari Banten.

Untuk tingkat popularitas, lanjut dia, nama Desmond juga sebanding dengan sejumlah tokoh yang digadang maju dalam kontestasi Pilkada 2024. Di antaranya, Airin Rachmi Diany (Partai Golkar), Rano Karno (PDIP), dan mantan Gubernur Banten Wahidin Halim.

Baca juga : PPP Dan Partai Gerindra Saling Sindir

“Jadi, kami tinggal melihat ke depannya. Selanjutnya, kami akan memilih wakil untuk Desmond di Pilkada Banten 2024. Saat ini, kami fokus di Pemilu Legilatif (Pileg) dulu, karena hasil Pileg akan berperan penting untuk pengususan Desmond ke depan,” jelas Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Banten itu.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.