Dark/Light Mode

Hadapi Airin, Rano Dan Wahidin

Gerindra Banten Pasang Desmond

Senin, 22 Agustus 2022 07:45 WIB
Desmond Junaidi Mahesa. (Foto: Dok. DPR RI)
Desmond Junaidi Mahesa. (Foto: Dok. DPR RI)

 Sebelumnya 
Sebelumnya, Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Banten Ratu Tatu Chasanah berencana memasang eks Wali Kota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany, untuk maju di Pilkada Provinsi Banten 2024. Ia menyebut ada aspirasi dari kader Golkar soal pengusungan Airin yang musti dipertimbangkan dan direspons secara baik.

“Aspirasi dari kader Partai Golkar, harus kami pertimbangkan dan respons dengan baik. DPD Partai Golkar menerima aspirasi tersebut dengan pertimbangan yang kuat, karena kami harus memastikan kemenangan pada Pemilu Legislatif (Pileg), Pemilu Presiden (Pilpres), dan Pilkada mendatang,” ujar Tatu kepada wartawan, Kamis (21/7).

Baca juga : Muzani Yakin Bogor Basis Massa Gerindra Dan Prabowo

Lebih lanjut, ia menguraikan, Pilkada 2024 ditentukan oleh tiga hal, yakni figur, hasil Pileg, dan gelaran pesta demokrasi yang dilakukan secara serentak. Karenanya, lanjut dia, Partai Golkar ingin memasang figur yang memiliki kekuatan besar di tingkat kabupaten, kota, hingga provinsi, agar dapat memenangkan seluruh kontestasi tersebut.

“Kekuatan figur yang diusung, akan memastikan kemenangan kami dalam kontestasi Pilkada yang akan digelar secara serentak. Salah satunya, mantan Wakil Gubernur Banten, Andika Hazrumy yang secara generatif telah menjadi calon kuat di Kabupten Serang,” jelas dia.

Baca juga : Tak Hadir Di Rapimnas Gerindra, Ke Mana Fadli Zon?

Lebih lanjut, ia mengatakan, pihaknya akan menggunakan strategi piramida dalam kontestasi Pilkada mendatang. “Maksudnya, kami kuatkan dulu calon-calon di tingkat kabupaten dan kota, kami menata calon bupati dan calon walikota, agar memudahkan pengusungan calon dipuncaknya, yakni gubernur,” urai dia.

Tatu menambahkan, pada kontestasi demokrasi Tahun 2024, Partai Golkar tidak berpikir tentang kemenangan parsial. Menurut dia, pihaknya akan bekerja keras untuk memastikan kemenangan sempurna alias me­nang di semua tingkatan.

Baca juga : PPP Dan Partai Gerindra Saling Sindir

“Sukses Pileg, sukses Pilpres, dan sukses Pilkada. Itu amanah kebijakan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar. Jadi, kami akan memotret peta kemenangan yang utuh se-Banten,” tandasnya. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.