Dark/Light Mode

Gus Fawait Layak Maju Di Pilgub Jatim

Anak Buah Prabowo Mau Diduetkan Sama Khofifah

Minggu, 23 Oktober 2022 07:45 WIB
Ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD Jatim Muhammad Fawait. (Foto: Istimewa)
Ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD Jatim Muhammad Fawait. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Partai Gerindra sedang berhitung kekuatan di wilayah Jawa. Salah satunya di Jawa Timur (Jatim). Partai besutan Prabowo Subianto ini pun bertekad mengusung kader sendiri pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jatim 2024.

Bukan tanpa alasan partai berlambang Burung Garuda ini ingin mengusung kader internal.

“Saya salah satu yang memo­tori. Kami jangan hanya jadi pe­nonton. Kami ingin mendorong kader ikut berkontestasi dalam Pilkada serentak pada 2024, termasuk Pilgub Jatim,” tegas Wakil Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP Partai Gerindra Bambang Haryadi.

Baca juga : Prabowo Mepet Jokowi

Wakil Ketua Komisi VII DPR itu menyebut nama Ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD Jatim Muhammad Fawait alias Gus Fawait, sebagai kader andalan, dan layak maju kontestasi Pilgub. Apalagi, saat ini Gerindra termasuk partai yang dikenal masyarakat Jatim.

“Gus Fawait, kami berharap bisa duduk di Grahadi. Biar saat acara Partai Gerindra bisa foto-foto bareng di Grahadi, dan Laskar Sholawat bisa bergema di sana,” ujar Ketua Umum Satuan Relawan Indonesia Raya (Satria) itu.

Dari sejumlah hasil survei, lanjut Bambang, nama Gus Fawait menjadi yang tertinggibila dipasangkan dengan Gubernur incumbent, Khofifah Indar Parawansa.

Baca juga : Bisa Ciptakan Banyak Efek Positif, Ganjar Pranowo Dukung Lomba Lari

Bukan itu saja, kata Bambang, Gus Fawait sebagai pemimpin milenial bisa melengkapi Khofifah yang merupakan pemimpin senior.

“Jika dipasangkan dengan Khofifah, maka kalangan mile­nial dan masyarakat tua akan lebih memilih pasangan yang dinilai sebagai paket lengkap. Ya bisa diterima kalangan tua dan muda,” ujarnya.

Perlu diketahui, pada survei Accurate Research and Consulting Indonesia (ARCI) yang dirilis bulan lalu (September), simulasi pasangan Khofifah-Fawait meraih elektabilitas 40,6 persen, tertinggi dibandingkan kandidat pasangan lain.

Baca juga : Erick Thohir Angkat Anak Buah Menhan Prabowo Jadi Wakil Komisaris ASABRI

“Rakyat Jember bangga, karenaselama ini pemimpin kita berasal dari wilayah Selatan dan Utara. Tapi wilayah Timur tidak pernah ada tokoh yang jadi gubernur Jatim. Pilgub menda­tang, minimal kita dapat wagub Jatim,” pungkasnya. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.