Dewan Pers

Dark/Light Mode

Di Kota Makassar

KIB Bisa-bisa Mesra Hingga Pilkada Nih...

Rabu, 16 November 2022 07:45 WIB
Ketua Bappilu DPD II Partai Golkar Kota Makassar, Wahab Tahir. (Foto: Istimewa)
Ketua Bappilu DPD II Partai Golkar Kota Makassar, Wahab Tahir. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) Kota Makassar membuka peluang melanjutkan koalisi hingga Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) 2024. Pasalnya, para pimpinan partai KIB di kota tersebut terus membangun kebersamaan dan soliditas, menghadapi pesta demokrasi mendatang.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golkar Kota Makassar, Wahab Tahir menyatakan, KIB Kota Makassar yang terdiri dari Partai Golkar, PPP dan PAN, sepakat membangun kantor sekretariat bersama. Menurut dia, kehadiran sekretariat tersebut bertujuan untuk memenangkan Pemilu Legislatif (Pileg) dan Pemilu Presiden (Pilpres) 2024 nanti.

“Pembentukan kantor sekretariat bersama (sekber) merupakan kesepakatan dan arahan dari tiga ketua partai KIB Kota Makassar. Istruksi tersebut diberikan setelah mereka melakukan pertemuan di Hotel Aryaduta, Minggu, 13 November 2022 malam,” ujar Wahab di Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), kemarin.

Berita Terkait : Pertemuan Di Makassar Bisa Jadi Tonggak Soliditas KIB

Soal lokasi sekber, sambung dia, pihaknya akan melakukan sejumlah pertemuan lanjutan untuk membahas hal tersebut. Salah satu pertimbangannya, ungkap dia, lokasi yang akan dipilih harus mudah diakses oleh ketiga partai KIB.

“Dengan kebersamaan dan soliditas yang terbangun saat ini, peluang koalisi berlanjut hingga Pilkada 2024 terbuka lebar. Terlebih, ketiga ketua par­tai KIB di Kota Makassar sudah sepaham dan se-visi, dalam me­natap politik nasional dan lokal,” jelas anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar ini.

Terpisah, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PAN Kota Makassar, Hamzah Hamid mem­benarkan, KIB Kota Makassar segera membentuk sekber. Menurutnya, ketiga pimpinan partai di Kota Makassar melakukan pe­temuan secara intensif, merawatkomunikasi, serta selalu berkoordinasi dengan jajaran Dewan Pimpinan Pusat (DPP) masing-masing partai.

Berita Terkait : Jokowi Minta Semua Eling Lan Waspodo...

“Melihat kesiapan yang saat ini terbangun, tiga partai di Makassar siap tancap gas untuk meme­nangkan Pileg dan Pilpres 2024. Jika KIB berlanjut dan mendapat petunjuk, kami akan membuat sekretariat bersama untuk Pilkada mendatang,” tegas anggota DPRD Kota Makassar ini.

Padangan berbeda, disam­paikan Ketua Bappilu Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Provinai Sulsel, Rudianto Lallo. Menurut dia, Partai NasDem belum mau ber­bicara banyak soal Pilkada, ter­masuk di Kota Makassar, karena ingin fokus memenangkan Pileg dan Pilpres mendatang.

“Sesuai arahan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem kaka Rusdi Masse (RMS), seluruh kader diminta fokus memenangkan Pileg dan Pilpres, belum waktunya bicara pilkada, arahan kaka Rusdi Masse jelas dan tegas. Kami sebagai kader partai diminta kerja untukpemilu mendatang,” ujar Rudianto.

Berita Terkait : Firli Bahuri Masih Disorot Publik Nih...

Kendati digadang maju di Pilkada Kota Makassar, ia men­egaskan, dirinya akan memegang teguh amanah yang diberikan RMS. “Sebagai kader NasDem yang diberi amanat sebagai ketua DPRD Kota Makassar, saya memiliki kewajiban untuk meny­apa warga di seluruh sudut Kota Makassar,” tandasnya. ■