Dewan Pers

Dark/Light Mode

Pilkada Kota Depok

Prioritas PPP: Putri KH Syukron Ma’mun

Selasa, 22 November 2022 07:45 WIB
Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Depok, Qonita Lutfiyah. (Foto: Istimewa)
Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Depok, Qonita Lutfiyah. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PPP Kota Depok, mulai mencari figur yang akan diusung pada gelaran Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) 2024 mendatang. Salah satu calon yang dilirik Partai Ka’bah, Putri KH Syukron Ma’mun yang juga Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Depok, Qonita Lutfiyah.

Ketua DPC PPP Kota Depok, Mazhab HM menyatakan, partainya akan memprioritaskan Qonita untuk maju di Pilkada Kota Depok Tahun 2024 nanti.

Menurut dia, Qonita memi­liki peluang untuk dipasangkan dengan pejabat Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kota Depok. Namun, ia tak mau menyebut tentang sosok ASN tersebut.

Berita Terkait : Tama S. Langkun: Prioritaskan Pemulihan Hak Korban Kanjuruhan

“Soal bakal calon di Pilkada 2024, internal PPP pasti mengusung Ibu Hj Qonita Lutfiyah. Popularitas dan elektabilitas beliau sudah cukup tinggi, sehingga memiliki peluang besar untuk memenangkan kontestasi Pilkada 2024,” ujar Mazhab di Depok, Jawa Barat, kemarin.

Pria yang sudah enam periode duduk di DPRD Kota Depok ini menambahkan, pihaknya akan mulai menggalang kekuatan ber­sama partai politik lain, untuk mensukseskan pencalonan Qonita di Pilkada mendatang. Sebab, pembangunan Kota Depok harus dilakukan secara bersama dan berkesinambungan, agar dampak­nya dapat dirasakan masyarakat.

“Kami meyakini, adanya bakal calon dari PPP untuk Pilkada 2024, akan menambah simpati masyarakat di Pemilu Legislatif (Pileg) mendatang. Sebab, jika masyarakat mengingikan kader PPP memimpin Kota Depok, mereka juga akan memilih kami di Pileg 2024,” harap dia.

Berita Terkait : KSP Cek Persiapan Revitalisasi Pasar Sirnagalih Lampung

Sebelumnya, Qonita juga mu­lai berkeliling Kota Depok, un­tuk memuluskan pencalonannya di Pilkada mendatang. Warga Kelurahan Ratujaya, Kecamatan Cipayung, Alex menilai, Qonita sebagai sosok yang layak maju dalam Pilkada Kota Depok 2024, karena karap blusukan di tengah masyarakat.

“Kami mendukung penuh Ibu Hj Qonita untuk jadi Wali Kota Depok. Alasannya, beliau konsisten dari dulu sampai sekarang tetap di PPP, dan selalu memperjuangkan aspirasi masyarakat,” ujar dia.

Hal senada diungkapkan warga Kelurahan Cinangka, Kecamatan Sawangan, Marlana. Menurut dia, Qonita sudah cocok men­jadi seorang pemimpin di Kota Depok, karena memiliki sosok keibuan dan telah membawa ban­yak manfaat bagi masyarakat, se­lama menjabat sebagai Anggota DPRD Kota Depok.

Berita Terkait : Program RJIT Kementan Dongkrak Produktivitas Pertanian Banten

Selain itu, lanjut dia, Qonita juga dinilai sebagai sosok perem­puan religius, karena peran orang tuanya sebagai ulama besar. Menurut dia, popularitas Qonita sudah cukup terkenal hingga ke pelosok Depok, karenaia memi­liki QL Center yang selalu hadir untuk membantu masyarakat di tengah kesulitan.

“Mau jadi Depok 1 atau Depok 2, Insya Allah beliau sudah ma­tang. Kami akan all out untuk mendukung Ibu Hj Qonita maju di Pilkada Depok 2024 menda­tang,” tegas dia. ■