Dark/Light Mode

Pastikan Maju Pilkada 2024 Di Padanglawas

Putra Mahkota Dilirik Bupati

Sabtu, 3 Juni 2023 07:45 WIB
Plt Bupati Padanglawas Ahmad Zarnawi Pasaribu. (Foto: Ist)
Plt Bupati Padanglawas Ahmad Zarnawi Pasaribu. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Bupati Padanglawas (Palas), Ahmad Zarnawi Pasaribu, memberi sinyal akan berduet dengan Putra Mahkota Alam Hasibuan di Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) 2024. Selain berpengalaman, Ketua Himpunan Penusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Palas itu dilirik, karena dianggap mewakili kalangan milenial.

Ahmad mengatakan, keterwakilan anak muda atau generasi milenial sangat dibutuhkan dalam roda pemerintahan di era sekarang. Sebab, anak muda punya banyak ide segar dan beragam, serta terobosan dalam layanan publik.

“Putra Mahkota Alam Hasibuan merupakan salah satu sosok yang pantas mengisi peluang itu (Pilkada Palas 2024). Ini eranya milenial untuk menjadi pemimpin di daerah maupun pusat. Jadi, akan kami dukung,” ujarnya, di Palas, Sumatera Utara (Sumut), kemarin.

Baca juga : 3 Ganda Putra Indonesia Melaju Ke Perempat Final

Lebih lanjut, ia menguraikan, daerah-daerah yang saat ini diduduki atau dipimpin oleh kalangan milenial. Di antaranya, lanjut dia, menantu Presiden Jokowi, Bobby Nasution, yang berhasil menjadi Wali Kota Medan di usianya yang masih 30 tahun. Kemudian, lanjut dia, di Mandailing Natal, Atika Azmi Utammi Nasution, berhasil lolos sebagai Wakil Bupati pada usia 28 tahun.

“Keduanya tercatat sebagai pemimpin termuda dalam sejarah kepala daerah di Sumatera Utara. Selain di daerah, di pusat pemerintahan juga ada Dito Ariotedjo, tokoh milenial yang didapuk sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga Indonesia pada usia 32 tahun,” jelas politisi Partai Gerindra ini.

Meski masih berusia muda, sambung dia, para tokoh milenialitu memiliki kecakapan dalam memimpin masyarakat. Karenanya, ia mendorong, seluruh kalangan milenial yang memiliki kapasitas dan kapabilitas, untuk maju dalam kontestasi demokrasi mendatang.

Baca juga : KPK Dalami Bupati Meranti

Menurutnya, leadership meru­pakan kunci bagi milenial yang punya keinginan untuk maju di Pilkada Palas 2024. “Putra Mahkota Alam Hasibuan adalah salah satu tokoh milenial yang dimiliki Palas saat ini. Dia punya pengala­man memimpin perusahaan PT Sinar Halomoan dan sekarang HIPMI, sudah pasti leadership­nya makin terasah,” tandasnya.

Terpisah, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Provinsi Sumut, Gus Irawan Pasaribu meminta, seluruh pengurus dan kader Partai Gerindra untuk tetap berada di tengah masyarakat, serta mendengarkan seluru aspirasi masyarakat. Menurut dia, kehadiran kader Partai Gerindra di tengah masyarakat sangat penting karenaPartai Gerindra lahir dari keinginan raykat.

“Partai Gerindra hadir untuk memperjuangkan masyarakat yang sejahtera, adil dan mak­mur. Saya juga meminta para pengurus di daerah fokus pada target-target yang paling dekat, yakni Pemilu legslatif (Pileg) dan Pemilu Presiden (Pilpres). Di Kabupaten Palas, Partai Gerindra menargetkan 12 kursi Dewan,” ujar dia. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.