Dark/Light Mode

Kalau Serius Mau Maju Di Pilkada

Gerindra: Kaesang Kudu Sering Main Ke Depok…

Selasa, 11 Juli 2023 07:45 WIB
Sekretaris Jenderal (Sekjen) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra, Ahmad Muzani. (Foto: ANTARA/HO-Partai Gerindra)
Sekretaris Jenderal (Sekjen) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra, Ahmad Muzani. (Foto: ANTARA/HO-Partai Gerindra)

RM.id  Rakyat Merdeka - Partai Gerindra tidak terusik dengan munculnya nama Kaesang Pangarep di bursa bakal calon Wali Kota Depok 2024. Bahkan, partai berlambang Kepala Garuda ini menyarankan putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu sering main ke Depok.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra, Ahmad Muzani mengatakan, partainya tak menganggap kemuncu­lan nama Kaesang di bursa Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) Kota Depok, sebagai ancaman. Sebab, salah satu kota pe­nyangga DKI Jakarta itu, membutuhkan figur yang mampu menawarkan perubahan.

“Kami menilai, Kaesang merupakan sosok yang tepat untuk menata Depok. Selain menjadi pe­nyangga Ibu Kota (DKI Jakarta), Depok merupakan kota pelajar, kota bagi pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM), dan ekonomi kerakyatan,” ujar Muzani di Jakarta, kemarin.

Baca juga : Kaesang Ukir Prestasi

Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) ini juga mencermati banyaknya su­ara yang menginginkan Kaesang mentas di Kota Depok. Menurutnya, suara atau aspirasi itu merupakan bagian dari iklim demokrasi, dan tak bisa dianggap sebagai angin lalu.

Namun, ungkap dia, partainya belum melakukan komunikasi dengan Kaesang soal Pilkada Kota Depok 2024. Karenanya, ia tak mau berspekulasi tentangkemungkinan menyandingkan kader Partai Gerindra dengan Kaesang.

“Politik itu dinamis. Biarkan proses itu berjalan alamiah di lapangan,” cetusnya.

Baca juga : PDIP Siap Dukung Kaesang Di Depok

Senada, anggota Fraksi Partai Gerindra di DPR, Nuroji mengatakan, pihaknya tidak mem­persoalkan munculnya nama Kaesang di Kota Depok. Bahkan, ia menyarankan, Kaesang sering-seringmain ke Depok, agar suami Erina Gudono itu paham tentang persoalan dan karakter masyarakat.

“Saya kasih pantun. Goreng ubi, goreng pisang. Pisangnya, pisang kepok. Biarin saja itu Kaesang main-main ke Kota Depok,” ujarnya.

Nuroji juga meminta Kaesang tak merisaukan isu umur dan pengalaman, yang saat ini digunakan untuk menyerangnya. Sebab, seluruh warga negara yang memenuhi persyaratan memiliki hak untuk maju dalam kontestasi Pilkada.

Baca juga : Enam Pj Gubernur Di Papua Kudu Mundur Jauh-jauh Hari

“Siapapun memiliki kesempa­tan untuk maju Pilkada Depok. Hak itu, dilindungi undang-un­dang. Kalau Kaesang siap, kami akan sambut,” tandasnya.

Terpisah, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kota Depok, Pradi Supriatna mengatakan, pihaknya akan mendengarkan suara masyarakat dalam memutuskan pasangan calon di Pilkada nanti. Namun, ia belum mau banyak bicara soal Pilkada, karena masih fokus untuk memenangkan Pemilu Legislatif (Pileg) dan Pemilu Presiden Pilpres (Pilpres) 2024.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.