Dark/Light Mode

Hadapi Kaesang Di Pilkada Depok

PKS Kudu Usung Milenial, Jangan Jagokan Petahana

Selasa, 18 Juli 2023 07:45 WIB
Founder lembaga survei Ke­dai Kopi Hendri Satrio. (Foto: Ist)
Founder lembaga survei Ke­dai Kopi Hendri Satrio. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Gelaran Pilkada Kota Depok bakal lebih meriah, bila kandidat yang bertarung merupakan nama-nama baru. Sebab itu, persaingan yang layak dipertimbangkan, adalah head to head antara Kaesang Pangarep dengan politisi PKS Gamal Albinsaid.

Founder lembaga survei Ke­dai Kopi Hendri Satrio menilai, pertarungan Kaesang dengan kader PKS di Pilkada Kota De­pok, akan lebih seru jika partai berlambang Bulan Sabit Kembar menurunkan kader muda di luar pemerintahan, seperti Gamal Albinsaid.

Menurut dia, pertarungan kedua­nya akan memberi warna baru bagi Pilkada Kota Depok, yang selama 15 tahun ini diisi calon-calon beru­sia di atas 40 tahun.

“Kalau PKS menurunkan anak muda juga, pertarungan Pilkada Kota Depok 2024, akan lebih semarak. PKS akan mengubah citra, sekaligus membuat peta kekuatan lebih seimbang, karena menurunkan kader di bawah 40 tahun,” ujar Hendri melalui keterangan tertulisnya, kemarin.

Baca juga : MK Kerahkan 600 Pegawai

Diketahui, PKS telah meri­lis tiga nama bakal calon Wali Kota Depok Periode 2024-2029. Mereka adalah Gamal Albin­said, Muhammad Kholid dan Imam Budi Hartono. Namun, sosok Imam Budi Hartono masih dominan dalam perolehan suara di internal.

Wakil Wali Kota Depok itu mendapat raihan tertinggi deng­an 90 persen suara, sehingga Imam memiliki peluang be­sar untuk kembali diusung di Pilkada 2024 nanti.

Melanjutkan keterangannya, Hendri mengatakan, PKS tidak perlu risau, bila membatalkan pengusungan Imam di Pilkada nanti.

Dia meyakini, pengusungan Gamal akan memberi informasi berharga tentang militansi dan kekuatan riil PKS di Kota Depok.

Baca juga : Gerindra: Kaesang Kudu Sering Main Ke Depok…

“Pertarungan antarkandidat muda akan mendorong para calon, untuk mengasah diri. Situasi itu tidak akan terjadi bila PKS mengusung petahana, seperti Imam Budi Hartono,” tuturnya.

Terpisah, Wakil Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PSI Kota Depok Icuk Pramana Putra mengklaim, dukungan masyara­kat kepada Kaesang Pangarep semakin besar. Karenaya, dia berharap, Kaesang segera me­nyambangi Kota Depok.

“Walaupun Pilkada masih jauh, dukungan kepada Mas Kae­sang semakin besar. Makanya, aksi turun ke lapangan sepertinya menarik jika dilakukan dalam waktu dekat,” harap Icuk.

Dia juga menanggapi sejum­lah nama yang disebut PKS sebagai bakal calon Wali Kota Depok.

Baca juga : Pandawa Ganjar Dorong Milenial Kembangkan Kebudayaan Di Kota Palembang

“Dari ketiga nama itu, akan lebih seru jika nama baru yang diajukan sebagai calon pemimpin Kota Depok,” ujarnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.