Dark/Light Mode

Pilkada Jawa Timur 2024

Demokrat Usung Lagi Pasangan Khofifah-Emil

Kamis, 14 Desember 2023 07:40 WIB
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (kanan) didampingi Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Timur Emil Dardak (kiri) memberikan orasi politik dalam konsolidasi pemenangan caleg DPR RI Partai Demokrat Dapil Jatim I (Surabaya-Sidoarjo) di Sidoarjo, Jawa Timur, Selasa (12/12/2023). (Foto: Antara)
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (kanan) didampingi Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Timur Emil Dardak (kiri) memberikan orasi politik dalam konsolidasi pemenangan caleg DPR RI Partai Demokrat Dapil Jatim I (Surabaya-Sidoarjo) di Sidoarjo, Jawa Timur, Selasa (12/12/2023). (Foto: Antara)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat kembali memberikan rekomendasi kepada pasangan Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak di Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) Jawa Timur (Jatim) 2024.

Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) berharap, pasangan tersebut bisa terus membangun dan membirukan Jatim.

“Demokrat telah memutuskan pasangan Calon Gubernur (Cagub) dan Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Jatim periode 2024-2029. Kami merekomendasikan Ibu Khofifah Indar Parawansa sebagai Cagub, dan Pak Emil Elestianto Dardak sebagai Cawagub,” ujar AHY dalam keterangan tertulisnya, Rabu (13/12/2024).

Baca juga : Pilpres 2024, PKB Optimistis Pasangan AMIN Dominasi Jabar

Putra sulung Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini menjelas­kan, keputusan kembali men­dukung paket Khofifah-Emil di pilkada Jatim, telah diputuskan dalam rapat Majelis Tinggi Partai Demokrat, yang diketuai oleh SBY. Selain itu, lanjut dia, keputusan tersebut juga sudah sesuai dengan Angaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) Partai Demokrat.

Lebih lanjut, AHY menegaskan, kebersamaan Partai Demokrat dengan pasangan Khofifah-Emil di pentas pilkada, bu­kan kali pertama. Pada Pilkada 2018 lalu, ungkap dia, Partai Demokrat juga sudah bersama pasangan tersebut, berjuang merebut hati warga Jatim dengan gagasan dan visi-misi.

“Semoga Allah SWT memberi kemuliaan dan perlindungan kepada kita, serta memberikan kemenangan kepada pasangan Khofifah-Emil di Pilkada Jatim 2024. Kami berharap, Jatim Biru, Indonesia maju. Ini awal baik, dan Demokrat di bawah Emil akan menjadi mesin efek­tif,” tuturnya.

Baca juga : Banteng Jabar Bakal Utamakan Incumbent

AHY menambahakan, Jatim Biru dan Indonesia Maju merupakan target, yang harus dicapai dengan kerja sama dan kerja keras seluruh kader Partai Demokrat. Karenanya, dia mendorong, seluruh strategi dan upaya pe­menangan terkoordinasi dengan baik, serta didukung oleh seluruh mesin Partai Demokrat.

“Dalam politik, kita tidak boleh bilang cukup, tetap harus bekerja keras dan selalu bersinergi. Seluruh kader Partai Demokrat harus bisa menunjukkan bahwa bisa kita diandalkan. Setelah rekomendasi saya serahkan ke­pada Bu Khofifah dan Mas Emil, mari bekerja lebih giat, lebih bersemangat, bersinergi dan kolaboratif demi memenangkan Pemilu 2024,” tandasnya.

Terpisah, Khofifah berterima kasih kepada Partai Demokrat, karena telah kembali memberi­kan rekomendasi, untuk Pilkada Jatim 2024. “Mas AHY beli selasi, minum es campur bertam­bah gizi. Dengan hormat kami sampaikan terima kasih, atas dukungan dan rekomendasi,” ucap dia.

Baca juga : Golkar Usung Pasangan Petahana Benyamin-Pilar

Lebih lanjut, Khofifah juga menyampaikan terima kasih atas kepercayaan Partai Demokrat sejak 2018. Selain mengapresiasi sikap dqn keputusan para petinggi Partai Demokrat, dia juga berterimakasih atas seluruh mesin-mesin Partai Demokrat yang telah berjuang untuk mem­bantunya di Provinsi Jatim.

“Saya dan Mas Emil berterima kasih kepada Bapak SBY, Mas AHY, dan seluruh jajaran Partai Demokrat. Kami kembali mendapat rekomendasi untuk maju di Pilkada Jatim 2024, serta telah banyak dibantu selama membangun Jatim di periode pertama,” tandasnya.

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Kamis 14/12/2023 dengan judul Pilkada Jawa Timur 2024, Demokrat Usung Lagi Pasangan Khofifah-Emil

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.