Dark/Light Mode

Targetkan Usung Cagub

Golkar Jakarta Bidik 14 Kursi Kebon Sirih

Minggu, 11 Februari 2024 06:50 WIB
Ketua DPD I Partai Golkar Provinsi DKI Jakarta, Ahmed Zaki Iskandar. (Foto: Antara)
Ketua DPD I Partai Golkar Provinsi DKI Jakarta, Ahmed Zaki Iskandar. (Foto: Antara)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar meminta Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I DKI Jakarta melipatgandakan perolehan kursi Dewan di Pemilu Legislatif (Pileg) 2024. Beringin DKI menargetkan mengusung kader di Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) mendatang.

Ketua DPD I Partai Golkar Provinsi DKI Jakarta, Ahmed Zaki Iskandar menyatakan, pihaknya mendapat tugas meraih 14 kursi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi DKI Jakarta di Pileg 2024. Menurutnya, target tersebut melonjak dua kali lipat dari raihan Partai Golkar di Pileg 2019 lalu.

“Kami meraih enam kursi DPRD di Pileg 2019. Pada Pileg tahun ini, kami diminta meraih 14 kursi di DPRD DKI Jakarta, dan tiga kursi untuk DPR. Itu target dari DPP Partai Golkar,” ujar Bang Zaki, sapaan Ahmed Zaki Iskandar, di Jakarta, Kamis (8/2/2024).

Baca juga : Daya Saing BUMN Energi Keren

Dia mengakui, target kursi yang diberikan DPP di Pileg 2024 cukup tinggi. Namun, pihaknya optimis meraih target tersebut, karena berdasar hasil pemetaan politik di lapangan seluruh calon anggota legislatif (caleg) Partai Golkar solid, dan mendapat respon positif dari warga DKI.

“Kami mencermati kinerja seluruh caleg di DKI, hasilnya sangat baik. Makanya, kami optimis meraih target yang telah ditetapkan,” ucap mantan Bupati Tanggerang ini.

Lebih lanjut, Bang Zaki menguraikan, pihaknya telah melakukan pemetaan menyeluruh terhadap kantong-kantong suara dan potensi raihan suara di selu­ruh daerah pemilihan (dapil) di DKI Jakarta. Namun, dia enggan menguraikan secara rinci tentang kekuatan Partai Beringin di Ibu Kota.

Baca juga : Bansos Beras Distop Sementara, Jokowi Tidak Kampanye

“Di beberapa dapil, ada yang mempunyai potensi meraih dua kursi. Tapi, saya tidak bisa mer­inci. Intinya, kami optimis bisa mencapai target,” tandasnya.

Sementara caleg Partai Golkar di DPRD DKI Jakarta, Herliana Wijaya Kusumah menyatakan, dirinya optimis mampu mem­bantu partai menggapai target kursi. Caleg dapil 1 DKI Jakarta ini menambahkan, optimisme­nya didasarkan pada penerimaan warga Ibu Kota terhadap Partai Golkar.

“Saya maju sebagai anggota Dewan, karena dukungan dan ke­inginan masyarakat. Karenanya, jika saya terpilih menjadi ang­gota Dewan, saya akan selalu mendengar anspirasi dari masyarakat,” ujar Herliana.

Baca juga : Ucapannya Bikin Heboh, Ahok Kembali Ke Sifat Aslinya

Soal visi dan misi yang ditawarkan, dia menyatakan, dirinya akan fokus pada bidang kesejahteraan, kesehatan, perekonomian, serta pendidikan yang berkarakter dan kebang­saan. Herliana juga menying­gung sejumlah program yang akan menjadi prioritasnya, di antaranya BPJS, KJS, Bansos, dan KJP.

“Selain program pemberian bantuan, kami juga akan mem­perjuangkan lapangan kerja baru di Ibu Kota. Saya juga akan terus memperhatikan dan mem­berikan pelayanan khusus untuk lanjut usia,” tandasnya.

Diketahui, Partai Golkar telah mempersiapkan sebanyak 1.117 calon kepala daerah yang akan diusung di Pilkada 2024. Mereka menugaskan Achmad Zaki Iskandar, sebagai bakal calon Gubernur DKI Jakarta di Pilkada mendatang.

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Minggu 11/2/2024 dengan judul Targetkan Usung Cagub, Golkar Jakarta Bidik 14 Kursi Kebon Sirih      

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.