Dark/Light Mode

Pilgub Jawa Barat

Beringin Ngusung RK, Gerindra Dorong DM

Jumat, 8 Maret 2024 07:20 WIB
Dedi Mulyadi bersama Ridwan Kamil. (Dokumentasi Dedi Mulyadi)
Dedi Mulyadi bersama Ridwan Kamil. (Dokumentasi Dedi Mulyadi)

 Sebelumnya 
Wakil Ketua Komisi VIII DPR ini menegaskan, kemenanganPartai Golkar merupakan kemenangan kader dan hasil kerja keras partai dan pengurus di tingkat kabupaten/kota serta provinsi dan juga para caleg.

Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Jawa Barat (Jabar), Taufik Hidayat mengatakan, partainya belum menentukan figur yang akan diusung dalam Pilgub Jabar 2024. Namun, kata dia, beberapa nama elite politik dari partainya telah masuk dalam radar untuk posisi gubernur.

“Ada Dedi Mulyadi (mantan Bupati Purwakarta) hingga (man­tan Kapolda Jabar) Mochamad Iriawan,” ujar Taufik dalam keterangannya, Kamis (7/3/2024).

Baca juga : Ingat, Kepala Daerah Bisa Dikenakan Pidana

Menurut Taufik, siapapun yang nanti maju dalam Pilgub dari Gerindra, maka harus siap untuk mengabdi kepada rakyat dan memajukan masyarakat Jabar.

Saat ditanya apakah dirinya siap jika diusung Partai Gerindra untuk bertarung dalam Pilgub Jabar, Taufik mengaku siap jika diperintah partainya untuk bisa mengabdi kepada masyarakat.

Partai Gerindra, kata Taufik, berkomitmen untuk memilih calon yang memiliki integritas, ka­pasitas, dan komitmen yang kuat untuk memimpin Jabar menuju kemajuan dan kesejahteraan.

Baca juga : BTN Bakal Gaspol Biayai KPR Dan UMKM

Pengamat politik Universitas Al Azhar (UAI), Ujang Komarudin menilai persaingan antara Ridwan Kamil dari Partai Golkar dan Dedi Mulyadi (DM) dari Partai Gerindra di Pilgub Jabar 2024 mempunyai kekuatan yang berimbang.

“Keduanya sama-sama kuat untuk bertarung secara face to face,” ucap Ujang dalam keterangannya, Kamis (7/3/2024).

Meski begitu, Ujang mengatakan, kontestasi Pilgub Jabar 2024 masih sangat panjang. Sehingga, kata dia, tidak menutup kemung­kinan akan ada calon lain yang akan bersaing dengan Ridwan Kamil dan Dedi Mulyadi dalam meramaikan Pilgub Jabar.

Baca juga : Menkeu: APBN Tak Sehat, Kondisi Utang Tertekan…

“Semuanya masih cair, dina­mis dan berkembang,” pungkas Ujang.

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Jumat 8/3/2024 dengan judul Pilgub Jawa Barat, Beringin Ngusung RK, Gerindra Dorong DM

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.