Dark/Light Mode

Bima Untuk Jabar, Emil Ke Jakarta

Minggu, 5 Mei 2024 08:40 WIB
Mantan Wali Kota Bogor Bima Arya melakukan deklarasi untuk maju di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat 2024, di Bandung, Jawa Barat, Sabtu (4/5/2024). Restu dari PAN, sudah menjadi modal untuk Bima Arya menyatakan kesiapannya maju di perebutan kursi Jabar 1. (Foto: Istimewa)
Mantan Wali Kota Bogor Bima Arya melakukan deklarasi untuk maju di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat 2024, di Bandung, Jawa Barat, Sabtu (4/5/2024). Restu dari PAN, sudah menjadi modal untuk Bima Arya menyatakan kesiapannya maju di perebutan kursi Jabar 1. (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
Pasca deklarasi, Bima Arya mengungkapkan telah mendapatkan dukungan luas dari warga Jabar untuk maju dalam Pilgub. Dia bilang, dukungan tersebut sejalan dengan keinginannya untuk mereformasi sistem pendidikan di Tanah Pasundan.

“Terutama setelah sering mendengar keluhan dari para orang tua yang kesulitan menyekolahkan anaknya karena sistem zonasi,” sebut politisi kelahiran 17 Desember 1972 itu.

Dia menambahkan, PAN, partai tempatnya bernaung, telah memberinya tugas khusus untuk menjalin komunikasi politik dengan berbagai partai politik lain dan membangun dukungan dari masyarakat. Setelah ini, ia berencana untuk berkeliling Jabar guna menguatkan hubungan dan meyakinkan masyarakat agar mendukungnya.

Baca juga : PKS Kebelet Pindah Haluan, Tapi Gayung Belum Bersambut

“Insya Allah, pada saatnya nanti, warga Jabar akan memutuskan. Saat ini kita sedang bergerak, berikhtiar menuju Gedung Sate,” tutur Bima, optimis.

Bagaimana dengan Kang Emil-sapaan Ridwan Kamil? Sebagai mantan anak buahnya di pemerintahan daerah, Bima mengaku sudah komunikasi dengan Emil. Bima tak membantah bila komunikasinya dengan Emil terkait keputusannya untuk maju di Pilgub Jabar.

“Saya dengan Kang Emil komunikasi berjalan baik, berjalan bagus,” ujar Bima

Baca juga : Zul Kenang 2019 Dibilang Murtad

Meski begitu, Bima sendiri belum mendapatkan kabar pasti apakah Emil akan maju kembali di Pilgub Jabar atau ada pilihan lainnya. Sehingga, dia memastikan semua peluang untuk Pilgub 2024 ini masih terbuka lebar.

“Hari ini masih berproses, Kang Emil belum menyatakan akan ke mana, saya kira semua masih terbuka,” ujarnya.

Gayung bersambut, deklarasi Bima nyagub mendapat dukungan dari Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan. Kata Zulhas, sapaan akrab Zulkifli Hasan, PAN mendorong kadernya sendiri sebagai kandidat di Pilkada 2024. Dia membeberkan sejumlah nama mulai dari Bima Arya, Eko Patrio, hingga Zita Anjani.

Baca juga : Ghufron KPK Merasa Tidak Bersalah

Untuk Pilkada Jabar, Zulhas menyebut kemungkinan partainya mengusung Bima dan artis senior Desy Ratnasari. “Pilkada Jabar (ada) Bima Arya, Desy Ratnasari, orang-orang hebat kan. Iya keren-keren orang PAN mah,” sebut Zulhas di Sunter, Jakarta Utara, Sabtu (4/5/2024).

Sementara itu, hingga saat ini Emil masih belum memutuskan bakal maju di Pilgub Jabar atau Jakarta. Eks Gubernur Jabar itu meminta watku 1 sampai 2 bulan sebelum keputusan itu diambil.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.