Dark/Light Mode

Dorong Mayat Di Kursi Roda Untuk Ajukan Utang Bank, Wanita Ini Ditangkap Polisi

Kamis, 18 April 2024 18:16 WIB
Dorong Mayat Di Kursi Roda Untuk Ajukan Utang Bank, Wanita Ini Ditangkap Polisi

RM.id  Rakyat Merdeka - Polisi Brazil menangkap seorang wanita yang mencoba mengajukan pinjaman bank untuk seorang pria lansia berusia 68 tahun di kursi roda yang didorongnya, yang ternyata sudah mati.

Karyawan di bank Rio de Janeiro kontan menelepon layanan darurat pada Selasa (16/4/2024), lantaran curiga melihat wanita bernama Erika Vieira Nunes mendorong lansia itu ke dalam bank, dan mengajukan pinjaman atas namanya.

Rekaman kejadian menunjukkan, Nunes memegang pena dan menggerakkan tangannya ke depan, tanpa ada tanggapan. Pada satu titik dalam video, kepala pria itu jatuh ke belakang, ketika Nunes berhenti mengangkatnya.

Baca juga : Gelar Safari Ramadan, Pupuk Kaltim Salurkan Bantuan Senilai Rp 3 Miliar

Rekaman video memperlihatkan, Nunes bertanya kepada sosok lansia tersebut. "Paman, apakah kamu mendengar? Anda perlu menandatangani ini. Dia tidak mengatakan apa-apa, begitulah dia," ujar Nunes.

"Jika kamu tidak baik-baik saja, aku akan membawamu ke rumah sakit," imbuhnya.

Dalam pernyataannya, polisi mengatakan lansia di kursi roda itu sudah mati, ketika petugas layanan darurat tiba. Jenazahnya kemudian dibawa ke kamar mayat.

Baca juga : Green Impact Day Untuk Ketahanan Pangan, Air dan Energi Indonesia

Laporan media Brasil mengatakan, Nunes mengaku sebagai keponakan lansia pria itu, dan berusaha mengajukan pinjaman sebesar 17 reais (sekitar 3.250 dolar AS) atas namanya.

Polisi wilayah Bangu, di sisi barat Rio, menangkap wanita itu karena percobaan pencurian dengan penipuan dan memanfaatkan mayat.

"Wanita itu mencoba membuatnya terlihat seperti dia menandatangani surat-surat itu," kata Kepala Investigasi Lokal Fabio Luiz kepada situs berita G1.

Baca juga : PMI Pusat Salurkan Rp 732 Juta untuk Bantu Korban Banjir di 6 Provinsi

"Tapi, dia sudah mati ketika dia memasuki bank," imbuhnya.

Pengacara Nunes berpendapat, pria itu meninggal di bank. Namun, analisis forensik polisi menyebut lansia itu sudah meninggal lebih dulu sebelum masuk bank.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.