Dark/Light Mode

PKS Usung Anies-Sohibul Di Pilkada DKI

Universitas Paramadina Jadi Trending Topic

Kamis, 27 Juni 2024 07:10 WIB
Poster duet Anies-Sohibul Iman. (Dok. Akun PKS)
Poster duet Anies-Sohibul Iman. (Dok. Akun PKS)

 Sebelumnya 
“Keduanya dari golongan intelek. Mungkin punya kapa­sitas dan kapabilitas membawa Jakarta ke arah yang lebih baik,” tulis akun @andywindarto.

Akun @dependentbeing mengaku penasaran soal isi perbincangan grup Whatsapp dan Telegram mahasiswa atau dosen Univeritas Paramadina, setelah PKS mengumumkan mengusung Anies-Sohibul di Pilkada DKI Jakarta. “Jadi pe­nasaran isi grup mahasiswa/alumni Paramadina seheboh apa. Dua-duanya mantan rektor cuyy, ngeri,” cuitnya.

Baca juga : Industri Garmen Dan Tekstil Dalam Negeri Lesu Darah

Akun @danangkusumaat­maja menilai, kenekatan PKS mengusung duet teknokrat di Pilkada DKI, tak boleh dianggap remeh oleh lawan-lawan politik di Pilkada. Latar belakang keil­muan yang mentereng, akan menjadi modal gaya komuni­kasi Anies dan Sohibul di masa kampanye.

Menurutnya, duet Anies-Sohibul akan mempermudah kerja tim pemenangan, tidak per­lu sibuk menjawab isu-isu klasik Jakarta yang dilemparkan lawan politik. “Sohibul Iman S1-S3 di Jepang. Kalau Pak Anies Ph.D dari Amerika Serikat. Keduanya, mantan rektor Paramadina. Jadi, nggak cukup pakai isu kon­servatif kalau mau ngejatuhin mereka,” ulasnya.

Baca juga : Waspada, Kredit Macet Berpotensi Terkerek Naik

Sedangkan akun @famajiid menilai, keputusan PKS men­gusung pasangan Anies-Sohibul merupakan manuver yang be­rani. Pasalnya, Universitas Paramadina pernah mendapat stigma liberal.

“Kader-kader Cak Nur. Kalau 10 tahun lalu, mungkin akan sulit terpikirkan akan dicalonkan oleh PKS mengingat kuatnya sentimen ‘liberal’ dari kader-kader PKS,” ujarnya.

Baca juga : Tenang, Penonaktifan NIK Tidak Ganggu Pilkada DKI

Akun @rasjidian optimis, pasangan Anies-Sohibul bisa memenangkan Pilkada DKI 2024. “Saya didikan Paramadina. Otentik. Bismillah otewe rektor, lalu cagub he...he...,” tandasnya. SSL

Artikel ini tayang di Harian Rakyat Merdeka Cetak, Halaman 5, edisi Kamis, 27 Juni 2024 dengan judul "PKS Usung Anies-Sohibul Di Pilkada DKI Universitas Paramadina Jadi Trending Topik"

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.