Dark/Light Mode

Kenalkan Ilham Ke Masyarakat Jawa Barat

NasDem Gelar Nobar Film Habibie & Ainun

Rabu, 3 Juli 2024 07:30 WIB
Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Jabar, Saan Mustopa
Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Jabar, Saan Mustopa

RM.id  Rakyat Merdeka - Partai Nasional Demokrat (NasDem) punya strategi unik memenangkan jagoannya, Ilham Akbar Habibie di Pilgub Jawa Barat (Jabar). Partai pimpinan Surya Paloh ini berencana menggelar nonton bareng Film "Habibie & Ainun"

“Kita telah menjalin kerjasama dengan salah satu perusahaan studio biskop untuk memutar film Habibie & Ainun di beberapa dae­rah di Jabar,” ujar Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Jabar, Saan Mustopa, kemarin.

Wakil Ketua Komisi II DPR ini menceritakan, pihaknya telah bekerja sama dengan salah satu pengelola bioskop, CGV. “Rencana kita mau ada nonton bareng Film ‘Habibie & Ainun.’ Itu menjadi salah satu media ko­munikasi untuk mengingatkan masyarakat," terangnya.

Baca juga : Presiden Minta Harga Obat Jadi Lebih Murah

Diungkapkan, strategi ini dini­lai efektif menyosialisasikan so­sok Ilham Habibie, selaku anak dari Presiden Indonesia Ketiga, Baharuddin Jusuf Habibie. Kegiatan nobar ini nantinya dihadiri Ilham Habibie.

Mantan politisi Demokrat ini mengakui, Ilham Habibie perlu bekerja keras untuk mendong­krak popularitas di Jawa Barat. Beragam upaya dilakukan un­tuk mengerek popularitasnya. Salah satunya melalui nobar Film Habibie & Ainun dengan masyarakat.

"Kang Ilham juga akademisi, kita sedang rancang menggelar kuliah umum di kampus-kampus di daerah. Kita juga ada (ren­cana) ke segmen-segmen masyarakat yang ada di daerah itu, plus nonton bareng dan tentu konsolidasi struktur partai di level bawah," jelasnya.

Baca juga : Belum Dibahas Sudah Dibatalkan

Salah satu Presidium Majelis Nasional Korps Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) ini me­nuturkan, potensi yang dimiliki Ilham Habibie harus diketahui masyarakat sehingga menjadi pertimbangan untuk memilihnya pada Pilgub Jabar 2024. Dia ya­kin, pemutaran Habibie & Ainun i akan semakin mengena kepada masyarakat dengan kehadiran Ilham.

Dikatakan, Ilham Habibie sudah mulai berkeliling ke se­jumlah daerah di Jabar. Saan menargetkan popularitas Ilham Habibie terus meningkat hingga menjelang hari pencoblosan 27 November mendatang.

"Kita harus kerja 2 x 24 jam. Kita harus mengejar yang sudah mendahului turun ke masyarakat. Jabar butuh sosok yang baru. Ilham ini merupakan sosok baru yang harus lebih dikenalkan kepada masyarakat," pungkasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.