Dark/Light Mode

Pilbup Lampung Tengah, Musa-Ardito Klaim Kunci 4 Rekomendasi Parpol

Sabtu, 18 Juli 2020 12:04 WIB
Pilkada 2020 (Foto: Istimewa)
Pilkada 2020 (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pasangan Musa Ahmad-Ardito Wijaya bisa bernapas lega. Mereka mengklaim berhasil mengunci rekomendasi dari empat partai politik untuk bertarung di Pemilihan Bupati (Pilbup) Lampung Tengah 2020. 

Musa Ahmad mengaku sudah mengantongi rekomendasi dari tiga parpol berkuasa di DPRD Lampung Tengah. Ketiga parpol adalah Demokrat, PKB, dan PAN. Pasca mendapatkan rekomendasi dari ketiga partai itu, dirinya tinggal menunggu rekomendasi dari Golkar. Sehingga, total mengunci empat surat sakti dari parpol. 

Baca juga : Didukung Mensos, Menantu Wapres Siap Jadi Ketua Umum Karang Taruna Nasional

“Alhamdulillah, kami sudah mendapat restu dari beberapa parpol. Yaitu PAN, Demokrat, dan PKB,” ujar Musa usai penyerahan rekomendasi serempak dari Demokrat, PKB dan PAN, kemarin. 

Khusus rekomendasi Golkar, sebut Musa, usai pernyataan pengurus DPD I Golkar pada Juli ini rekomendasi Golkar juga akan disampaikan. “Kami me nilai ini waktu tepat, karena baru kemarin saya dipercaya kem bali menjabat Ketua DPD II Partai Golkar Lampung Tengah,” ujarnya. 

Baca juga : Tak Lakukan Penjaringan Calon Bupati, PKB Sidoarjo Andalkan Rekomendasi DPP

Menurutnya, momentum pemberian rekomendasi adalah pijakan awal bagi pasangan Musa-Ardito untuk menyongsong amanah masyarakat dan berbuat lebih bagi Lampung Tengah. “Rekomendasi ini pijakan awal kita berbuat lebih banyak dan memberi manfaat lebih luas bagi Lampung Tengah,” ujarnya. 

Dengan mengunci rekomendasi dari empat parpol, paslon Musa-Ardito sudah punya 21 kursi di DPRD Lampung Tengah dan bisa mendaftar di KPU. “Demokrat 5, Golkar 9, PKB 6, dan PAN 1 kursi,” tandasnya. 

Baca juga : Rektor UNY Klaim Didukung 4 Parpol

Sekretaris DPD I Golkar Provinsi Lampung Ismed Roni membenarkan rekomendasi balon Bupati-Wakil Bupati Lampung Tengah bakal turun bulan ini. “Pasti banyak bertanya-tanya kapan rekom untuk Lampung Tengah dan lainnya keluar? Saya pastikan rekom untuk Musa-Dito keluar bulan ini,” jelasnya. 

Untuk itu, Ismed berharap, seluruh kader wajib hukumnya memenangkan pasangan diusung Golkar di Pilkada Lampung Tengah 2020. “Saya instruksikan, kepada seluruh kader, fraksi dan pimpinan di DPRD Lampung Tengah untuk memenangkan pasangan diusung Golkar,” tegasnya. [SSL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.