Dark/Light Mode

Tito Bolehkan Cakada Tempel Foto di Masker Atau Hand Sanitizer

Rabu, 26 Agustus 2020 22:44 WIB
Mendagri Tito Karnavian (Foto: Istimewa)
Mendagri Tito Karnavian (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian membebaskan para pasangan calon kepala daerah (cakada) mencantumkan gambar dan/atau nomor urut dalam alat peraga kampanye (APK) pada masa kampanye. Termasuk pada masker dan hand sanitizer. Hal itu disampaikan Tito dalam Rapat Koordinasi Kesiapan Pilkada 2020 dan Pengarahan Kepada Satgas Covid-19 di Jambi, di Ballroom Swissbell Hotel, Telanaipura, Jambi, Rabu (26/8)

“Para pasangan calon kepala daerah agar mencantumkan gambar dan/atau nomor pasangan calon dalam alat peraga dalam masa kampanye, baik melalui masker dan hand sanitizer, serta alat peraga lainnya. Sehingga pada waktu yang sama, pasangan calon dapat mensosialisasikan dirinya sebagai calon kepala daerah sekaligus mendorong pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayahnya masing-masing melalui penggunaan masker dan hand sanitizer secara massif,” ungkapnya. 

Baca juga : ALE Berikan Gambaran Bisnis di Masa Pandemi

Tito juga menekankan agar upaya ini dilakukan secara terus-menerus dan masif dengan melibatkan dan mengaktifkan tim sukses dan para pendukung setiap pasangan calon. Sehingga masa kampanye juga dapat dijadikan momentum untuk pencegahan penularan Covid-19.

Tito menganggap, pelaksanaan pilkada merupakan momentum yang tidak bisa dipisahkan dengan penanganan pandemik Covid-19. Pilkada 2020 merupakan momentum yang tepat untuk melakukan gerakan bersama melawan Covid-19 dengan menggerakkan mesin-mesin pemerintahan dan komponen strategis kemasyarakatan lainnya di daerah, baik provinsi maupun kabupaten/kota, yang melaksanakan Pilkada. 

Baca juga : Tips Berbelanja Aman di Pasar Saat Pandemi Covid-19

“Pilkada sebetulnya bukan bagian yang terpisahkan. Kita jangan sampai berpikir bahwa Pilkada adalah bagian yang terpisah dari penanganan pandemi Covid-19. Pilkada ini harus kita jadikan momentum, momentum untuk kita bergerak maksimal dalam menghadapi pandemi. Menggerakkan mesin-mesin pemerintahan dan pembangunan daerah,” urainya. [DIR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.