Dark/Light Mode

Posisi Gibran Di Atas Angin

Pilkada Kota Solo Tak Imbang

Jumat, 28 Agustus 2020 05:15 WIB
Gibran Rakabuming Raka (kiri) dan Teguh Prakosa (Foto: Istimewa)
Gibran Rakabuming Raka (kiri) dan Teguh Prakosa (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
Menurut Karyono, sulit bagi Bagyo menyusul ketertinggalan dari Gibran. Pasalnya, waktu pilkada sangat mepet. Beda kasus bila waktu pilkada masih panjang. 

Pakar politik dari Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) Muhammad Da’i menilai, Pilkada Solo bukan kompetisi yang imbang. Sebab, jika melihat kekuatan yang sudah ada, dipastikan pasangan Gibran-Teguh secara hitungan matematis akan mudah memenangkan Pilkada Solo 2020

Baca juga : Sah! Partai Golkar Usung Petahana Di Pilkada Kabupaten Karawang

“Tentu ini menjadi semacam peristiwa politik yang sebetulnya kalaupun toh menang, menangnya mungkin kurang membanggakan karena kompetisi yang dihadapi bukan kompetisi yang terlalu sulit. Hal ini juga menimbulkan keprihatinan dari berbagai pihak,” ujarnya. 

Da’i berharap, ketika nanti Gibran-Teguh terpilih menjadi pemimpin Kota Solo, mereka harus mampu membuktikan diri. Keduanya diminta bekerja keras untuk membuktikan kapasitas mereka dalam memimpin Kota Solo. 

Baca juga : Pilihan Realistis, PKS Nggak Bakal Dukung Putra Jokowi

Di Pilkada Kota Solo Gibran berpasangan dengan Teguh Prakosa. Pasangan ini didukung PDIP, Golkar, Gerindra, PAN serta PSI. Sementara, calon rival Gibran-Teguh, Bagyo Wahyono-FX Suparjo, maju dari jalur perseorangan alias independen. [SSL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.