Dark/Light Mode

Naik Onthel Ke KPUD

Gibran Ngos-ngosan

Sabtu, 5 September 2020 06:38 WIB
Gibran Rakabuming Raka (kiri) bersama Teguh Prakosa naik sepeda onthel memilih saat mendaftar sebagai calon wali kota, ke KPUD Kota Solo, Jumat (4/9). (Foto: Instagram)
Gibran Rakabuming Raka (kiri) bersama Teguh Prakosa naik sepeda onthel memilih saat mendaftar sebagai calon wali kota, ke KPUD Kota Solo, Jumat (4/9). (Foto: Instagram)

 Sebelumnya 
Selanjutnya, Gibran akan mengikuti tahapan KPU. Dia juga berjanji menciptakan situasi masyarakat yang kondusif selama masa Pilkada Kota Solo ini. "Saya dan Pak Teguh berkomitmen mematuhi proses tahapan sesuai aturan dari KPU. Kami juga berjanji menciptakan Pilkada Solo yang damai sekaligus menaati protokol kesehatan," janjinya.

Ketua KPU Solo, Nurul Sutarti membenarkan berkas syarat Gibran-Teguh sudah lengkap. Ada dua syarat, yakni syarat pencalonan dan syarat calon. "Hasil penelitian dokumen persyaratan pencalonan lengkap, keabsahannya memenuhi syarat," ungkap Nurul.

Baca juga : Pemimpin Korut Kembali Dikabarkan Koma

Namun, pihaknya masih akan melakukan verifikasi. Nurul melihat, secara sekilas, ada beberapa berkas yang mungkin harus diperbaiki. "Ini masih kita lakukan penelitian dan verifikasi kembali. Sampai tanggal 12 September 2020 masih bisa diperbaiki. Saya lihat, sekitar ada beberapa yang harus diperbaiki," ucapnya.

Aksi Gibran naik sepeda onthel ini banyak dikomentari warganet. Namun, komentarnya iseng-iseng. Anggap saja performance art, ndak usah dianalisa dengan simbol tetek-bengek, keduwuren/ketinggian,” cuit @Sijo_su. “Entah apa esensinya..,” tulis seleb medsos @UtuhWibowo.

Baca juga : Arsenal vs Liverpool, Sama-sama Ngos-ngosan

Ada juga yang menyinggung soal jumlah rombongan Gibran-Teguh saat mendaftar. “Gibran Daftar ke KPU Naik Sepeda Onthel dan Pakai Baju Lurik, Diantar Selvi. Nah gitu dong. Kalau ngeyel dan gak mematuhi protokol kesehatan, jewer aja ya Pak @jokowi. #PilkadaTanpaKonvoi,” tulis @Gond_rong.

Para pembenci Gibran pun banyak berkomentar. "Gimmick begini masih laku ya? Luar biasa ternyata. PR kita masih banyak," tulis @haekalrast. Akun @RidPratama menuding Gibran hanya menjiplak gaya Jokowi. "Gak kreatif banget milenial satu ini @Chilli_Pari. Gaya kaya gitu sudah pernah dipakai @jokowi beberapa tahun lalu. Sebagai generasi milenial bikin gebrakan baru dong! Jangan sekadar copy paste," tulisnya. [MEN]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.