Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Pilkada Kabupaten Bandung

Pasangan Nia-Usman Deklarasi Virtual Di Tujuh Dapil

Sabtu, 5 September 2020 14:24 WIB
Pengurus Parpol Koalisi Dapil 2, Menggelar Deklarasi kemenangan `NU Pasti Sabilulungan` di Sulaeman, Margahayu, Kab Bandung, Jumat (4/9/2020).
Pengurus Parpol Koalisi Dapil 2, Menggelar Deklarasi kemenangan `NU Pasti Sabilulungan` di Sulaeman, Margahayu, Kab Bandung, Jumat (4/9/2020).

RM.id  Rakyat Merdeka - Pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Bandung Kurnia Agustina Dadang Naser dan Usman Sayogi menggelar deklarasi secara virtual ke seluruh daerah pemilihan (Dapil) yang ada di Kabupaten Bandung, Jumat (4/9/2020).

Deklarasi dilakukan di Sekretariat DPD Golkar Kabupaten Bandung, Soreang, beberapa jam sebelum berangkat ke KPU Kabupaten Bandung untuk mendaftarkan sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati pada Pilkada 2020.

Baca juga : Pilkada Kota Pekalongan, Wakil Wali Kota Bakal Lawan Ketua DPRD

Deklarasi dihadiri para pimpinan partai koalisi Golkar, Gerindra dan PPP untuk menyatukan tekad memenangkan pasangan "NU Pasti Sabilulungan".

Sementara di tujuh Dapil yang ada di Kabupaten Bandung juga digelar deklarasi secara virtual yang dilakukan oleh para pengurus parpol koalisi. Seperti halnya di Dapil 2 (Margahayu, Margaasih, Katapang, Dayeuhkolot) juga digelar deklarasi untuk pemenangan NU Pasti Sabilulungan. 

Baca juga : Pilkada Kabupaten Bandung, PKS Masih Wait And See

Dalam deklarasi yang digelar di kawasan Lanud Sulaeman, Margahayu, Kabupaten Bandung ini dihadiri para pengurus Parpol koalisi, seperti Pengurus DPD Golkar Kab Bandung Yanto Setianto, Pengurus DPC Gerindra Aep Dedi dan Pengurus DPC PPP, para pengurus partai kecamatan, desa dan para relawan.

Sedangkan Partai Bulan Bintang yang juga sebagai koalisi pendukung Nia-Usman tidak hadir dalam deklarasi itu.

Baca juga : Rapim DPC PPP Kabupaten Bandung, Putuskan Dukung Pasangan Nia-Usman

Dalam kesempatan itu, Pengurus DPD Golkar Kabupaten Bandung, Yanto Setianto berjanji, akan memberi seekor sapi bagi desa di Dapil 2 yang bisa meraih suara terbanyak untuk pasangan calon Kurnia Agustina Dadang Naser–Usman Sayogi.

"Itu sebagai rasa syukur untuk desa di dapil dua yang unggul raihan suaranya Nu Pasti dalam Pilkada nanti, saya akan kirim satu ekor sapi, kita adakan syukuran di desa tersebut,”  kata Yanto usai deklarasi.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.