Dark/Light Mode

Sara Soroti Kualitas RSUD Dan Korupsi Alkes Di Tangsel

Selasa, 8 September 2020 18:55 WIB
Pasangan Muhammad dan Rahayu Saraswati Djojohadikusumo usai tes kesehatan di RSUD Kabupaten Tangerang, Selasa (8/9). 
Pasangan Muhammad dan Rahayu Saraswati Djojohadikusumo usai tes kesehatan di RSUD Kabupaten Tangerang, Selasa (8/9). 

RM.id  Rakyat Merdeka - Calon Wakil Wali Kota Tangerang Selatan, Rahayu Saraswati  akan meningkatkan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tangerang Selatan (Tangsel) menjadi Rumah Sakit (RS) Kelas A.

Termasuk kualitas pelayanan Puskesmas-puskesmas di Tangsel. "Kami akan upgrade RSUD Tangsel menjadi RS Kelas A dan juga meningkatkan kualitas alat-alat kesehatan dan pelayanan Puskesmas-puskesmas di Tangsel," kata Sara usai tes kesehatan di RSUD Kabupaten Tangerang, Selasa (8/9). 

Baca juga : Survei BI: Keyakinan Konsumen Menguat Di Tengah Pandemi

Keponakan Prabowo Subianto ini mengaku, sedih. Di Kota Tangsel tidak memiliki RS Kelas A/B sehingga pemeriksaan kesehatan bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota dilakukan di RSUD Kabupaten Tangerang. 

"Ironis, Kota Tangsel tidak memiliki RSUD Kelas A/B. Hal ini menunjukkan ada masalah serius terkait pembangunan dan pelayanan Kota Tangsel, dan yang bikin makin sedih, RSUD Tangsel turun kelas dari C ke D," kata Sara. 

Baca juga : Kejagung Periksa 2 Tersangka Korupsi Danareksa Sekuritas Di Kuningan

Sara juga menyoroti kasus-kasus korupsi di Tangsel, khususnya korupsi alat-alat kesehatan (Alkes) . 

"Sektor kesehatan terbengkalai karena kasus korupsi alkes. Kita sudah tahu siapa pelakunya dan sudah divonis oleh Pengadilan Tipikor, " kata Sara. 

Baca juga : KPK Terbitkan Surat Perintah Supervisi Kasus Korupsi Djoko Tjandra Cs

Apabila terpilih, Sara berjanji akan memberantas kasus korupsi dan membuat sistem pencegahan korupsi.  "Sesuai misi pasangan  Muhamad-Saraswati, Kota Tangsel Transparan, Akuntabel, Nyata Pengabdiannya bukan korupsinya, Gotong royong, Sejahtera warganya, Elok kotanya dan Luhur budinya, " kata Sara. [FIK] 
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.