Dark/Light Mode

Pilkada Pandeglang

Per 26 September, Bupati Dan Wabup Sudah Mulai Cuti

Sabtu, 12 September 2020 09:50 WIB
Bupati Pandeglang, Irna Narulita. (Foto: Istimewa)
Bupati Pandeglang, Irna Narulita. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - PETAHANA Bupati Pandeglang, Irna Narulita telah mengirimkan surat cuti kepada Gubernur Banten Wahidin Halim untuk keperluan Pilkada 2020. Bila sudah diteken, Irna akan bebas tugas sementara sebagai Bupati Pandeglang pada 26 September 2020.

Irna mengaku sudah mengirimkan surat cuti ke Pemprov Banten pada Selasa (1/9) untuk mengikuti pilkada setempat pada 9 Desember 2020. Surat itu sudah diterima pejabat terkait.

Kata Irna, Wakil Bupati petahana Pandeglang Tanto Warsono Arban yang akan mendampinginya juga sudah mengajukan cuti ke Gubernur Banten Wahidin Halim

Baca juga : Kejagung Periksa 2 Tersangka Korupsi Danareksa Sekuritas Di Kuningan

“Sudah saya ajukan cuti sama Pak Gubernur, sudah ada sepuluh hari yang lalu dan su rat itu sudah direspons Pak Gu bernur, baik surat saya (menye but dirinya), surat Tanto,” ujar Irna, kemarin.

Irna dan Tanto mengajukan cuti pada 26 September hingga 5 Desember 2020. Untuk saat ini, dia masih berstatus sebagai Bupati Pandeglang. Irna membeberkan, kegiatan dirinya dengan Tanto men jelang masa cuti adalah menjalin silaturahmi dengan berbagai lapisan masyarakat.

Meski dengan waktu terbatas, dia mencoba menjalin komunikasi baik secara langsung maupun tidak langsung, “Masih melakukan silatur ahmi walaupun tidak bisa ban yak, salah satunya ada yang melalui digital baik secara virtual, zoom meeting, webiner, atau live di radio dengan para influencer dan tim kreator yang sudah punya follower banyak sehingga saya bisa menyapa warga Pandeglang dengan ti dak melanggar protokol kesehatan,” ucapnya.

Baca juga : Pilkada Di Tengah Pandemi, Perludem Ingatkan Pentingnya Mitigasi Penularan Corona

Tanto membenarkan sebe lum 26 September 2020 dia dan Irna masih menjalankan tugas seperti biasa. Dirinya dan Irna, juga masih berkantor.

“Tentu sebelum kami cuti nanti kami masih sebagai bu pati dan wakil bupati, masih melaksanakan tugas-tugas ke negaraan,” tambahnya.

Diketahui, pasangan Irna - Tanto maju kembali di Pilkada Pandeglang. Pasangan ini di usung 7 partai yakni Gerindra, PDIP, Golkar, PAN, Demokrat, PKS dan PBB. Irna merupakan istri mantan Bupati Pandeglang dan mantan Wakil Ketua MPR Achmad Dimyati Natakusumah.

Baca juga : Ada Pandemi, Peredaran Narkoba Malah Marak

Sementara, Tanto dikenal pengusaha muda, pernah menjabat Ketua Umum HIPMI (Himpunan Pengusaha Muda) Banten. Dia pernah terjun dalam pileg dan berhasil menjabat sebagai Ketua Komisi III DPRD Ban ten periode 2014 hingga 2016.

Lawan Irna-Tanto di Pilkada Pandeglang adalah pasangan Thoni Mukson - Miftahul Tamamy. Pasangan ini diusung PPP dan PKB.

Sebelum memilih Miftahul Tamamy, Thoni bersama PKB dan PPP sudah melakukan penjajakan ke beberapa calon wakil bupati. Mulai dari Aap Aptadi, Mulyadi, Herman Firdaus bahkan ke keluarga Mulyadi Jayabaya, politisi tulen dari Lebak. Tapi, pilihan jatuh ke anak muda berusia 28 tahun, Miftahul Tamamy. [SSL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.