Dark/Light Mode

Visi Dan Misi Calon Wali Kota Depok

Jagoan PDIP Dan Gerindra FokusSosial-Ekonomi, Bukan Corona

Senin, 21 September 2020 07:21 WIB
Visi Dan Misi Calon Wali Kota Depok Jagoan PDIP Dan Gerindra FokusSosial-Ekonomi, Bukan Corona

 Sebelumnya 
Ketua Tim Pemenangan pasangan petahana Mohammad Idris-Imam Budi Hartono, Hafidz Nasir mengatakan, pihaknya secara tersurat memang tidak secara menyebut isu Covid-19 secara spesifik.

Tapi, secara tersirat, sebetulnya memiliki misi untuk menanggulangi dampak pandemi Covid-19 jika memenangkan Pilkada Depok.

Baca juga : 2 Petahana Pecah Kongsi, ASN Bisa Disalahgunakan

“Salah satunya dalam janji pemberian anggaran Rp 5 miliar kepada setiap kelurahan. Itu tidak secara eksplisit. Dan, menyediakan WiFi kan juga dalam rangka mendukung kebijakan pemerintah, Kemendikbud. Agar pembelajaran jarak jauh besar kemungkinan masih terus dilanjutkan,” ujar Ketua DPD PKS Kota Depok itu.

Sebelumnya, Ketua KPU Arief Budiman meminta agar seluruh calon kepala daerah dalam Pilkada 2020 memasukkan strategi penanganan virus corona di daerahnya masing-masing ke dalam visi dan misi.

Baca juga : Diperebutkan PDIP dan PKS, Beringin Masih Jual Mahal

Hal itu bertujuan melihat keseriusan seluruh calon kepala daerah dalam rangka menekan angka kasus positif corona di wilayah masing-masing.

Selain itu, Kementerian Dalam Negeri juga mendorong agar para kontestan Pilkada memiliki progra inovasi yang diterjemahkan dalam visi, misi, program dalam menangani pandemi Corona.

Baca juga : Ciut Dengan Gerindra-PDIP, PKS Mau Dukung Petahana

Seperti diketahui, Depok merupakan salah satu wilayah yang memiliki tingkat kerawanan tinggi penularan virus corona di Jawa Barat.

Berdasarkan data per Selasa (15/9) kemarin, total ada 2.990 kasus positif Covid-19 sudah dilaporkan Pemerintah Kota Depok. Sebanyak 2.027 di antaranya dinyatakan pulih, sementara 107 lainnya meninggal dunia. [SSL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.