Dark/Light Mode

Cucu Hamengku Buwono VIII Doakan Sunaryanto Pimpin Gunungkidul

Selasa, 22 September 2020 17:57 WIB
Sunaryanto (kanan) bertemu Raden Mas Kukuh Hertriasning  di Kotagede, Yogyakarta, Kamis (17/8).
Sunaryanto (kanan) bertemu Raden Mas Kukuh Hertriasning di Kotagede, Yogyakarta, Kamis (17/8).

RM.id  Rakyat Merdeka - Di tengah Pandemi Covid-19, Calon Bupati Gunungkidul, Sunaryanto terus bergerak melakukan silaturahmi dengan masyarakat dan ke sejumlah tokoh Yogyakarta. 

Sunaryanto mengaku, telah menyambangi Raden Mas Kukuh Hertriasning di Kotagede, Yogyakarta, Kamis (17/8).

“Raden Mas Kukuh Hertriasning adalah salah satu putra dari Cucu  Hamengku Buwono (HB) VIII dan juga tokoh di Yogyakarta. Selain teman lama, hubungan kami sangat baik seperti keluarga. Kami berdua sama sama  pecinta seni dan budaya di Gunungkidul,” kata Sunaryanto usai bersilaturahmi ke DPP Perindo Jakarta, Selasa (22/9).

Anak buah Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto ini mengaku, senang bisa bertemunya. Raden Mas Kukuh Hertriasning dipandang sebagai salah satu tokoh di Yogyakarta yang memiliki kharismatik dan peduli terhadap kemajuan pembangunan daerah Yogyakarta dan sekitarnya. 

Baca juga : Sunaryanta Sapa Nelayan Gunungkidul

Setelah itu, Sunaryanto diajak melakukan ziarah ke makam raja-raja Mataram di Kotagede maupun Imogiri oleh cucu HB VIII. Ziarah juga dilakukan dengan mematuhi protokol kesehatan.

“Ziarah ini merupakan upaya menghormati para pejuang dan leluhur Yogyakarta yang telah berjuang. Sejarah Yogyakarta, Keraton Mataram dan Gunungkidul tidak bisa dipisahkan,” ujarnya.

Selain itu, Sunaryanto juga menyapa warga dan tokoh masyarakat di 17 titik wilayah di Kabupaten Gunungkidul. 

“Saya menyapa dan mendengar aspirasi warga. Mereka ingin adanya perubahan yang lebih baik. Insya allah, dengan doa dan dukungan para sedulur ekonomi Gunungkidul bisa berdenyut kencang,” pungkasnya      

Baca juga : Mantan Bintang Porno Ikut Doakan Lebanon

Sementara Raden Mas Kukuh Hertriasning mengatakan, Sunaryanto adalah sosok anak muda yang tegas dan peduli terhadap perkembangan seni dan budaya di Gunungkidul. 

“Meski tugas di Jakarta, Sunaryanto selalu hadir di kegiatan seni dan budaya Gunungkidul.  Beliau sangat melekat terhadap budaya disini. Begron militernya, tak melupakan pelestarian seni dan budaya GunungKidul,” kata cucu HB VIII ini.  

Raden Mas Kukuh Hertriasning mendoakan aga semua calon kepala daerah di Kabupaten Gunungkidul jika nanti terpilih bisa amanah dan tetap merawat persatuan dan kesatuan. 

Ia juga mendoakan pelaksanaan Pilkada serentak bisa berjalan lancar,  aman dan tetap  patuhi protokol kesehatan.

Baca juga : Penyuap Eks Dirut PTPN III Dijebloskan ke Lapas Cipinang

Pasangan Sunaryanto dan Heri Susanto, calon Bupati dan Wakil Bupati Gunungkidul diusung oleh Partai Golkar, PKB, Partai Garuda, Partai Berkarya dan Perindo. Pasangan ini optimis bisa pimpin Gunungkidul baru nanti. [FIK]
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.