Dark/Light Mode

Tuding 15 Pasar Di Surabaya Mati Suri

Calon Wali Kota Sentil Risma

Selasa, 13 Oktober 2020 06:29 WIB
Calon Wali Kota (Cawalkot) Surabaya, Machfud Arifin, (Foto Istimewa)
Calon Wali Kota (Cawalkot) Surabaya, Machfud Arifin, (Foto Istimewa)

 Sebelumnya 
Dia berharap, siapapun calon Wali Kota-Wakil Wali Kota terpilih nantinya, akan bisa melakukan revitalisasi pasar tradisional di Surabaya. Termasuk, membina dan mengedukasi para pedagang terkait tata niaga.

Sebelumnya, calon Wakil Wali Kota Surabaya, Mujiaman juga berjanji akan menggratiskan sertifikasi guru Taman Kanakkanak (TK) jika mereka terpilih.

Saat ini Mujiaman mengaku, adanya persyaratan ketat, membuat para guru TK tidak bisa melalui dan lebih memilih tidak mengambil program sertifikasi.

Baca juga : Pertamina Ajak Masyarakat Bangun Usaha Mandiri, Dengan Mudah dan Menarik

“Memfasilitasi mereka adalah tanggung jawab pemerintah. Banyak guru TK yang sudah ibu-ibu terkadang grogi. Kita harus memberikan pendampingan kepadanya,” jelasnya.

Mengenai Izin Mendirikan Bangunan (IMB) sekolah TK, pihaknya juga ingin, agar setiap gedung TK memiliki IMB. Pengelolaan sekolah TK harus dibantu dan difasilitasi dalam hal legalitasnya.

“Berikan IMB kepada mereka yang sudah mau membangun TK. Yang sudah mau menyehatkan jiwa anak-anak, mengasuh ketika ibu bekerja adalah pejuang riil, tanpa tanda jasa,” ujar mantan Dirut Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Surya Sembada, Surabaya ini.

Baca juga : Hadapi Pilkada, Sukur Ingatkan Calon Patuhi Protokol Kesehatan

Dia juga miris mendengar banyaknya TK tak miliki fasilitas komputer. Dia pun berjanji, akan menganggarkan secara khusus fasilitas komputer jika terpilih.

“Di Kota Surabaya ada sekitar 3.000 TK. Jika satu TK diberi minimal satu komputer, butuh sekitar Rp 3 miliar. Ini harus dicarikan, apapun caranya,” tegasnya.

Diketahui, Pilkada Surabaya 2020 diikuti pasangan Eri Cahyadi-Armuji. Paslon nomor urut 1 ini diusung PDI Perjuangan dan PSI.

Baca juga : Kondisi Raja Malaysia Stabil, Tak Ada Komentar Soal Anwar Ibrahim

Selain itu, mereka juga mendapatkan tambahan kekuatan dari 6 partai non parlemen. Yakni PBB, Hanura, Berkarya, PKPI, dan Garuda.

Sedangkan paslon nomor urut 2, Machfud Arifin-Mujiaman diusung koalisi 8 parpol. Yakni PKB, PPP, PAN, Golkar, Gerindra, PKS, Demokrat dan Nasdem. [SSL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.