Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Karib-Pradi Ajak Pelaku UMKM Tak Golput Di Pilkada Kota Depok

Kamis, 15 Oktober 2020 15:56 WIB
KARIB-PRADI kembali mendorong Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) berkontribusi menekan tingkat kemiskinan nasional. (Istimewa)
KARIB-PRADI kembali mendorong Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) berkontribusi menekan tingkat kemiskinan nasional. (Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Organisasi Kemasyarakatan yang juga relawan pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Depok Pradi Supriatna - Afifah Alia, KARIB-PRADI kembali mendorong Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) berkontribusi menekan tingkat kemiskinan nasional, khususnya akibat dampak pandemi Covid-19.

Ketua KARIB-PRADI Jusuf Parlindungan Lubis mengatakan, UMKM harus menjadi benteng pertahanan dalam perekonomian di masa pandemi ini, karena begitu banyak pengurangan tenaga kerja sementara kebutuhan hidup terus dibutuhkan.

Baca juga : Mendagri Ajak Masyarakat Urus E-KTP Biar Bisa Ikut Pilkada

"UMKM adalah peluang yang paling bisa diandalkan dalam menahan laju tingkat kemiskinan dan penopang kehidupan serta menggerakkan roda perekonomian," ujar pria yang akrab disapa Bang Alin itu.

Dilanjutkannya, KARIB PRADI saat ini juga bekerja sama dengan BARINAS - UMKM untuk berdiskusi, berkonsolidasi dan berkoordinasi, melakukan sosialisasi agar pelaku UMKM tidak golput saat Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020.

Baca juga : Partai Gelora Dukung Delapan Calon Independen Di Pilkada 2020

"UMKM harus datang ke TPS pada saatnya pencoblosan nanti, supaya memilih pasangan Pradi-Afifah, pemimpin yang peduli berkembangnya UMKM dan sejahteranya para pelaku pegiat UMKM," katanya.

KARIB-PRADI bersama BARINAS UMKM juga akan terus roadshow ke kantong-kantong di wilayah Kelurahan.

Baca juga : "Sharp Berdikari" Dukung Pelaku UMKM Di Masa Pandemi

"Kami akan terus merangkul jaringan Relawan Pradi-Afifah dan organisasi masyarakat lainnya untuk sosialisasi ke UMKM agar datang ke TPS," ujar Maryono sebagai pendiri dan juga pembina BARINAS.

Ketua Departemen UMKM - KARIB PRADI Andi Leander mengatakan, pastinya agenda program ini akan terus di lakukan, sambil pihaknya melakukan pendataan juga pemetaan untuk melakukan penguatan melalui konsolidasi diseluruh wilayah kecamatan kota Depok. [NOV]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.