Dark/Light Mode

Sugianto Fokus Bangun Infrastruktur, 63 Persen Masyarakat Kalteng Rasakan Perubahan

Senin, 2 November 2020 12:20 WIB
Calona petahana Pilgub Kalteng, Sugianto Sabran. (Foto: ist)
Calona petahana Pilgub Kalteng, Sugianto Sabran. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kerja keras Sugianto Sabran membangun Kalimantan Tengah (Kalteng) diapresiasi warganya. Sebanyak 63,3 persen responden merasakan ada perubahan. Ini menjadi modal bagus bagi Sugianto yang kembali maju di Pilgub Kalteng

"25,7 persen tidak merasakan perubahan dan 11 persen tidak tahu atau tidak jawab," kata Manager Riset Charta Politika Dadang Nurjaman, Senin (2/11). 

Baca juga : Bersinergi Dengan Kemensos, KNPI Salurkan Bantuan Untuk Masyarakat Di Daerah

Dadang menilai, perubahan yang dirasakan terutama pada pembangunan jalan. Selanjutnya bantuan di bidang pertanian atau perkebunan, pemberian beasiswa, tunjangan sosial, perbaikan sarana pendidikan, dan perbaikan layanan kesehatan. Di antara program tersebut, kepuasan masyarakat yang paling terbesar terhadap kinerja Sugianto yaitu pembangunan jalan. 

"5,5 persen responden merasakan kemudahan dalam melakukan kegiatan usaha, 2,5 persen responden merasakan kemudahan dalam mengurus aministrasi atau perizinan, bantuan di bidang perikanan 2,2 persen, dan permodalan lainnya 1,3 persen," beber Dadang.

Baca juga : Sri Mulyani Ingin Posisikan Ekonomi RI Tahan Banting

Adapun persentase perubahan yang dirasakan masyarakat yaitu pembangunan jalan 41,0 persen. Lalu bantuan di bidang pertanian atau perkebunan 12,3 persen, pemberian beasiswa 7,8 persen, tunjangan sosial 7 persen, perbaikan sarana penidikan 6,9 persen, dan perbaikan layanan kesehatan 6,5 persen. [UMM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.