Dark/Light Mode

Pilkada Gunungkidul

Tidak Ada Pembelot, Nasdem Tetap Solid

Senin, 9 November 2020 06:35 WIB
Pilkada Gunungkidul Tidak Ada Pembelot, Nasdem Tetap Solid

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua DPW Partai Nasdem Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Subardi menegaskan, seluruh kader Nasdem Kabupaten Gunungkidul tetap solid memenangkan pasangan calon (paslon) nomor urut 02, Immawan Wahyudi–Martanty Soenar Dewi.

Dia secara tegas membantah tudingan adanya kader Nasdem yang membelot mendukung kandidat lain.

“Tidak ada yang membelot. Seluruh kader solid memenangkan Immawan–Martanty,” tegas Subardi dalam keterangannya di DIY, kemarin.

Baca juga : LSI Ingatkan Cabup Sunaryanta Jangan Terlena Dan Lengah

Sebelumnya, beredar kabar bahwa terdapat warga bernama Wulfram Sadwara Kuncara mengklaim sebagai kader Nasdem dan mendukung paslon di luar Immawan-Martanty.

Terkait hal ini, Subardi menyatakan, yang bersangkutan sudah dipecat sebelum berulah. Dia khawatir, sosok yang tak pernah aktif di partai itu hanya memanfaatkan momentum Pilkada untuk bermain politik uang.

“Saya tegaskan, siapapun kalau bermain politik transaksional, otomatis dipecat. Tidak ada toleransi sedikit pun bagi kader yang melanggar ideologi partai. Nasdem tidak butuh mahar politik. Itu jelas sebagai ideologi partai,” tegas wakil rakyat dari Daerah Pemilihan (Dapil) DIY itu.

Baca juga : Samsung dan Telkomsel, Tawarkan Solusi Tetap Sekolah

Legislator Nasdem yang akrab disapa Mbah Bardi itu mengatakan, saat ini Nasdem Gunungkidul memang menjadi sasaran tembak lawan politiknya. Itu karena prestasi Nasdem dengan gerakan perubahan membuat masyarakat semakin percaya.

Terbukti, Nasdem berhasil mendapat 9 kursi DPRD Gunungkidul dan 2 kursi DPRD Provinsi DIY. Serta dapat mengusung paslon nomor urut 02 Immawan-Martanty tanpa berkoalisi.

“Sejak awal kami memilih tidak berkoalisi. Karena kami menolak politik transaksional. Maka wajar jika banyak yang menyerang Nasdem. Itu sudah terbaca,” tuturnya.

Baca juga : Di Gunung Kidul, Peserta Tatap Muka Langgar Aturan Covid

Mbah Bardi pun meminta masyarakat tidak terpengaruh oleh isu liar. Ia yakin, masyarakat sudah tahu konsistensi Nasdem dalam menjalankan citacita pembangunan nasional.

“Masyarakat sudah sadar dan cerdas dalam berdemokrasi. Saya yakin, nama besar Nasdem tidak akan rusak hanya karena ulah orang-orang yang pragmatis,” pungkasnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.