Dark/Light Mode

Pilgub Sumbar

Survei Voxpol : Mahyeldi Pemimpin Paling Berprestasi

Minggu, 22 November 2020 09:29 WIB
Pilgub Sumbar Survei Voxpol : Mahyeldi Pemimpin Paling Berprestasi

 Sebelumnya 
Pasangan Mulyadi-Ali Mukhni sebesar 59,4 persen setuju berkemampuan dan layak, tidak setuju dan tidak layak dengan perolehan 22,1 persen, sementara tidak tahu tidak jawab sebesar 20,3 persen.

Selanjutnya pasangan Nasrul Abit-Indra Catri dengan perolehan sebesar 54,1 persen setuju layak berkemampuan, 26 persen tidak setuju berkemampuan, tidak tahu tidak jawab sebesar 19,9 persen.

Baca juga : Puan Makin Teguh Pimpin DPR, Amran Merasa Wakili Petani

Sementara pasangan Fakhrizal-Genius sebesar 43,1 persen setuju, tidak setuju dan tidak layak sebesar 32,8 persen, sementara tidak tahu tidak jawab sebesar 24,3 persen.

"Dengan demikian, prestasi dan penghargaan punya korelasi linear/sejalan dengan indikator penilaian masyarakat soal konteks siapa yang paling layak dan berkemampuan menjadi Gubernur Sumatera Barat 2020-2025," tuturnya.

Baca juga : Survei Ipsos : ShopeePay Ungguli 48 Persen Persaingan E-Wallet

Perlu diketahui, prestasi dan penghargaan terbaru Walikota padang non-aktif Mahyeldi  terpilih menjadi Walikota terbaik se-Indonesia versi Metro TV. Warga Sumatera Barat patut berbangga salah satu putra terbaiknya menerima penghargaan bergengsi ini.

Dengan demikian pemilih Sumatera Barat terkenal dari pemilu ke pemilu, presentase pemilih rasionalnya sangat lah tinggi.

Baca juga : Survei Charta Politika, Sugianto Sabran Unggul Dari Penantangnya

Hal ini tentu saja akan menguntungkan calon kepala daerah yang punya banyak prestasi dan penghargaan, seperti tergambar dalam temuan hasil survei ini.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.