Dark/Light Mode

Didukung UAS, Cawalkot Medan Pede Kalahin Mantu Jokowi

Petahana Talak Tiga Banteng

Selasa, 1 Desember 2020 07:19 WIB
Calon Wali Kota Medan, Akhyar Nasution (kanan). (Foto : twitter)
Calon Wali Kota Medan, Akhyar Nasution (kanan). (Foto : twitter)

RM.id  Rakyat Merdeka - Petahana Akhyar Nasution, yang berpasangan dengan Salman Alfarisi makin percaya diri menghadapi Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Medan 2020. Rival dari menantu Presiden Jokowi, Bobby Nasution ini mendapat dukungan dari Ustad Abdul Somad (UAS).

Akhyar juga sudah menyatakan talak tiga buat PDIP. UAS mengajak masyarakat Medan memilih pasangan calon (paslon) Akhyar Nasution- Salman Alfarisi (Aman) pada 9 Desember 2020.

UAS menitipkan beberapa pesan kepada paslon Aman, antara lain agar mereka tidak menggelar kampanye rapat terbuka karena pandemi Covid-19, melainkan memanfaatkan teknologi informasi atau mendatangi satu per satu warga.

“Ketuk pintu (rumah) rakyat supaya terketuk hatinya. Insya Allah saya mendukung Bang Akhyar Nasution dan Ustad Salman menjadi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan yang amanah. Bergandengan tangan dengan ulama dan memperhatikan para dhuafa,” kata UAS dalam keterangan tertulis kepada Tim Pemenangan Aman, kemarin.

Baca juga : Mantu Jokowi Mau Perindo Konsisten Kasih Dukungan

UAS juga mempertanyakan status Akhyar Nasution di PDIP. Sebab, jika Akhyar terpilih lagi jadi Wali Kota Medan, dia akan kembali jadi kader PDIP. Menjawab pertanyaan UAS itu, Akhyar membantah isu itu. Wali Kota Medan ini sudah res- mi jadi kader Partai Demokrat.

“Saya akan mengakhiri karier politik saya bersama Partai Demokrat. Saya sudah talak tiga dengan PDIP,” aku Akhyar.

Beberapa waktu lalu, Akhyar- Salman sudah bertemu dengan UAS di Sumatera Barat. Per- temuan ini dalam rangka memberikan dukungan untuk memenangi Pilkada Kota Medan.

“Kami diterima di kediaman salah seorang sahabat UAS di daerah Sumatera Barat. Beliau berkenan mendukung Bang Akhyar Nasution dan Ustad Salman demi kemaslahatan umat dan kebaikan Kota Medan,” kata anggota Satgas Pilkada Sumatera 1 Partai Demokrat, Syahrial Nasution, yang juga ikut mendampingi pasangan Aman.

Baca juga : Jokowi Tenangkan Rakyat

Pasangan Aman akan menghadapi koalisi besar yang mengusung menantu Presiden Jokowi, Bobby Nasution, yang berpasangan dengan Aulia Rachman.

Ada sembilan parpol pengusung paslon Bobby- Aulia. Yakni PDIP, Partai Golkar, Gerindra, Nasdem, PAN, PPP, PSI, Hanura dan PBB serta Partai Gelora. Sementara, paslon petahana Akhyar Nasution-Salman Alfarisi diusung Demokrat dan PKS.

Sebelumnya, Calon Wali Kota Medan Bobby Nasution berharap Partai Perindo konsisten memberikan dukungan kepadanya hingga hari pencoblosan 9 Desember 2020. Ini penting agar Pilkada Kota Medan bisa dimenangkan.

Bobby mengatakan, adanya dukungan dari Partai Perindo adalah sebuah berkah dan kekuatan luar biasa menjelang hari pemilihan. Dia meyakini Perindo dan mesin partainya pasti akan mengkampanyekan dirinya dan Aulia, sekaligus mengawal setiap tahapan Pilkada agar berlangsung secara baik.

Baca juga : Elektabilitas Mantu Jokowi Menyalip Calon Petahana

“Perindo yang dengan kekuatanya sangat luar biasa bisa bergerak bersama-sama. Kami berharap gerakan Perindo nantinya bisa mendongkrak perolehan suara untuk mewujudkan perubahan di Kota Medan,” ujar suami Kahiyang Ayu ini.

Dikatakan, kekompakan dari partai pengusung dan pendukung, termasuk simpatisan, sangat diperlukannya untuk memenangkan Pilkada Kota Medan. Bobby berharap, Perindo konsisten dalam memberikan dukungan kepadanya hingga hari pencoblosan. “Harapan kami, Partai Perindo di sisa hari menuju 9 Desember 2020 bisa sama-sama bergerak,” tandasnya. [EDY]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.