Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Jelang Coblosan Pilkada, Ketua Fraksi Demokrat-Nasdem DPRD Surabaya Dicopot

Jumat, 4 Desember 2020 13:37 WIB
Ketua DPC Partai Demokrat Surabaya Lucy Kurniasari. (Foto: Ist)
Ketua DPC Partai Demokrat Surabaya Lucy Kurniasari. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Jelang coblosan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 09 Desember, Ketua Fraksi Gabungan Partai Demokrat-Nasional Demokrat (Nasdem) DPRD Surabaya, Herlina Harsono Njoto, dicopot dari jabatannya. Ia digantikan politisi senior Partai Demokrat M Machfud.

Ketua DPC Partai Demokrat Surabaya, Lucy Kurniasari beralasan, pergantian mendadak ini biasa saja. Hanya untuk penyegaran. Tak ada ada masalah yang melatarbelakangi pergantian ini.

Baca juga : Kader Demokrat Jangan Lengah, Apalagi Tidur

"Kami juga berharap, dengan pergantian ini, kerjasama Partai Demokrat dan Partai Nasdem kian kuat. Mengingat kedua partai sama-sama partai nasionalis yang memiliki pijakan hampir sama," kata Kurniasari kepada wartawan, Jumat (4/12).

DPC Partai Demokrat, kata dia, dalam waktu dekat bakal merotasi anggotanya di DPRD Surabaya, khususnya berdasarkan Alat Kelengkapan Dewan (AKD) DPRD Surabaya.

Baca juga : Bos Partai NasDem Dirawat Di RSPAD

"Kan setiap anggota tidak boleh merangkap jabatan. Jabatan rangkap itu akan diberikan kepada anggota yang belum ada jabatannya," kata pemegang gelar Ning Surabaya 1986 sekaligus anggota Komisi IX DPR Fraksi Demokrat ini.

Jika tak ada anggota yang rangkap jabatan, lanjutknya, maka akan fokus menjalankan tugasnya di alat kelengkapan dewan.

Baca juga : Eri Cahyadi Puji Kinerja Risma Di Debat Cawalkot Surabaya

"Semoga penyegaran dan rotasi ini memberi energi baru bagi Fraksi Demokrat-Nasdem sehingga dapat lebih optimal melaksanakan fungsi legislasi, anggaran, dan pengawasan," tandasnya. [FAQ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.