Dark/Light Mode

Pilkada Riau 2020

Suami Tetap Jabat Wali Kota, Istri Terpilih Jadi Wakil Gubernur

Minggu, 20 Desember 2020 21:50 WIB
Pilkada Riau 2020 Suami Tetap Jabat Wali Kota, Istri Terpilih Jadi Wakil Gubernur

 Sebelumnya 
Sementara pasangan Ansar Ahmad-Marlin Agustina menjadi peraih suara terbanyak, dengan 308.553 suara. Pasangan calon yang didukung empat partai politik (Partai Golkar, Partai NasDem, PPP, dan PAN) itu menang di lima kabupaten/kota di Kepulauan Riau.

Baca juga : Waspada, Semua Tempat Berpotensi Jadi Klaster Corona

Pasangan calon dengan sebutan "AMAN" itu mengalahkan nomor urut 02, Isdianto-Suryani ,yang meraup 280.160 suara, disusul pasangan calon nomor urut 01, Soerya-Iman, meraih 183.317 suara.

Baca juga : Jakarta Masih Jadi Wilayah Mengerikan

Anggota KPUD Provinsi Kepulauan Riau, Arison, mengatakan, proses pleno berjalan baik dan tak ada hambatan. Pihak-pihak yang tidak puas terhadap hasil pleno tersebut, dapat melayangkan gugatan ke Mahkamah Konstitusi (MK).

Baca juga : Wamenag Jelaskan Kontribusi Santri pada Bangsa

“Pasangan calon yang ingin membuat gugatan, terbuka ruangnya selama tiga hari setelah pleno ini diputuskan,” kata Arison, seperti dikutip Antara, Minggu (20/12). [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.