Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Banjir Ucapan Selamat

Pesan Ryamizard Kepada Cabup Gunungkidul, Nanta: Jangan Korupsi

Senin, 28 Desember 2020 23:30 WIB
Mantan Menteri Pertahanan, Ryamizard Ryacudu
Mantan Menteri Pertahanan, Ryamizard Ryacudu

RM.id  Rakyat Merdeka - Sempat tertinggal, pensiunan tentara, Mayor Sunaryanta berhasil menumbangkan petahana dan dua pasangan calon lainnya yang diusung partai PDI Perjuangan dan Gerindra di Pemilihan Kepada Daerah (Pilkada) Gunungkidul (GK) 2020.

Mereka adalah Bambang Wisnu Handoyo-Benyamin Sudarmadi, Sutrisna Wibawa-Mahmud Ardi Widanto dan Immawan Wahyudi-Martanty Soenar Dewi.

Atas kemenangannya, pria yang akrab disapa Nanta ini mendapat ucapan selamat dari Mantan Menteri Pertahanan, Ryamizard Ryacudu.

Baca juga : Hari Ini, Kemenhub Serahkan Sertifikat Tipe Pesawat N219 Kepada PT Dirgantara Indonesia

Dalam komunikasinya lewat telepon, Ryamizard berpesan, jaga amanah, jangan korupsi dan selalu dekat sama rakyat. 

“Jangan ada sekat dengan warga, dan terpenting jauhi korupsi. Selamat bertugas,” kata Sunaryanta mengutip pesan Pak Ryamizard lewat sambungan telepon, seraya ucapkan selamat. 

Mantan anggota TNI  yang bertugas di Kementerian Pertahanan ini siap menjalankan pesan tersebut untuk Gunungkidul membangun yang lebih baik. 

Baca juga : PDIP Ucapkan Selamat Kepada Bupati Terpilih Gunungkidul, Mayor Sunaryanta

“Pilkada telah selesai, mari bersatu bersama sama sedulur Gunungkidul untuk kesejahteraan rakyat dan membantu pemulihan ekonomi nasional di masa pandemi Covid-19,” ujar Nanta kepada Rakyat Merdeka, Senin (28/12). 

Sunaryanta turut mengucapkan terima kasih kepada tim sedulurnya, para calon bupati GK, aparatur Pilkada, Pemerintah Daerah, dan warganya yang telah menjaga pelaksanaan pilkada serentak berjalan lancar dan aman.

Sementara, karangan bunga terlihat mengiasi kediamaan Mayor Sunaryanta di Kwarasan Wetan, Kelurahan Kedung Keris, Nglipar. 

Baca juga : Golkar Unggul Di Gunungkidul, Kalahkan Banteng Dan Gerindra

Karangan bunga yang berjumlah banyak itu bertuliskan ucapan selamat kepada Mayor Sunaryanta dan Heri Susanto atas kemenangannya di Pilkada Gunungkidul. 

Berdasarkan hasil rekapitulasi KPU GK, pasangan nomor 04 Sunaryanta-Heri Susanto unggul dengan memperoleh suara 33,2 persen atau 154.906 suara. [FIK]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.