Dark/Light Mode

Ada Petahana Dan Ketua DPD Golkar

Bursa Pilgub Aceh Mulai Panas

Minggu, 10 Januari 2021 06:10 WIB
Gubernur Aceh Nova Iriansyah. (Foto: Dok. Pribadi)
Gubernur Aceh Nova Iriansyah. (Foto: Dok. Pribadi)

RM.id  Rakyat Merdeka - Bursa Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Aceh 2022 mulai memanas. Petahana hingga sejumlah politisi digadang-gadang siap meramaikan pilkada di daerah berjuluk Serambi Mekah itu.

Gubernur Aceh Nova Iriansyah, adalah salah satu figur yang blak-blakan siap kembali maju sebagai calon Gubernur Aceh di Pilkada 2022. Tentunya, bila mendapatkan rekomendasi dari Partai Demokrat.  “Kalau ditugaskan tentunya kami siap,” ujarnya.

Berita Terkait : Demokrat Tegaskan Lawan Kecurangan

Mantan anggota DPR itu menegaskan, sesuai aturan pemilu, petahana memang boleh mencalonkan diri kembali untuk periode kedua. Sehingga, tidak ada yang salah bila Demokrat kembali menyorongkan namanya di bursa Pilkada Aceh.

Meski siap, Nova tidak jumawa. Dirinya akan tetap menunggu dan menghormati apapun keputusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat.

Berita Terkait : Thailand Sukses Gelar Pilkada Di 76 Provinsi

Diketahui, Nova Iriansyah sebelumnya menjabat Wakil Gubernur Aceh. Dia naik kelas menjadi Plt Gubernur Aceh pasca Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) resmi menahan Irwandi Yusuf dalam kasus Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) di tahun 2018.

Pada November 2020, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian menetapkan Nova Iriansyah sebagai Gubernur Aceh di Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA).

Baca Juga : Penularan Terbesar Terjadi Dari Lingkungan Keluarga

Terpisah, Partai Golkar Aceh mengusulkan nama Ketua DPD I Partai Golkar Provinsi Aceh, TM Nurlif, maju dalam Pilgub Aceh mendatang.
 Selanjutnya