Dark/Light Mode

Gibran Digosipin Maju Pilkada DKI, Rudy: Terlalu Dini

Jumat, 12 Februari 2021 21:42 WIB
Wali Kota Surakarta, Jawa Tengah, FX Hadi Rudyatmo (foto:net)
Wali Kota Surakarta, Jawa Tengah, FX Hadi Rudyatmo (foto:net)

RM.id  Rakyat Merdeka - Belum juga dilantik menjadi Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka sudah digosipkan mau maju ke Pilkada DKI

Gosip ini dinilai terlalu dini oleh Wali Kota Solo saat ini, FX Hadi Rudyatmo.

Baca juga : Gibran Mau Fokus Menata Solo Dulu

"Terlalu dini bicara itu. Belum dilantik kok (sebagai Wali Kota Surakarta), 'ben dilantik sik' (biar dilantik dulu)," kata Rudy seperti dilansir Gesuri.id, Kamis (11/2).

Meski demikian, ia tidak mempermasalahkan adanya wacana tersebut. "Saya senang saja kalau ada yang menyampaikan seperti itu. Namun saya sebagai kader partai yang mengurus PDI Perjuangan Kota Solo, kalau provinsi itu hak DPP," katanya.

Baca juga : Risma Jangan Terlena

Rudy juga meminta seluruh pihak menghargai sikap politik seseorang. "Itu hak seseorang untuk menentukan sikap politiknya, sekarang sikap politiknya (Gibran) menjadi wali kota. Kita tidak bisa menahan hak seseorang untuk menentukan sikap politik selanjutnya," katanya.

Meski nantinya Gibran benar-benar meninggalkan Kota Solo untuk bertarung di Pilkada DKI Jakarta, ia tidak terlalu mengkhawatirkan karena Gibran memiliki wakil wali kota yang bisa menggantikannya.

Baca juga : Permohonan Sengketa Pilkada Ke MK Teruh Bertambah

Bahkan, dikatakannya, kondisi tersebut pernah terjadi pada dirinya, setelah ditinggalkan Jokowi yang hijrah menjadi orang nomor satu di pemerintahan DKI Jakarta. [FIK]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.