Dark/Light Mode

Relawannya Deklarasi Untuk Pilkada DKI

Risma Jangan Terlena

Senin, 11 Januari 2021 07:04 WIB
Menteri Sosial Tri Rismaharini (Foto: Twitter @KemensosRI)
Menteri Sosial Tri Rismaharini (Foto: Twitter @KemensosRI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dorongan agar Tri Rismaharini maju di Pilkada DKI semakin kencang. Bahkan, sudah muncul deklarasi relawan yang mengatasnamakan Pasukan Tri Rismaharini (Pasutri). Semoga saja Risma tidak terlena dengan godaan ini. Karena saat ini Risma punya tugas besar mengembalikan marwah Kementerian Sosial yang sempat remuk karena kasus korupsi bansos eks Menteri Sosial Juliari P Batubara.

Dorongan agar Risma maju di Pilkada DKI sebenarnya sudah muncul 2017. Namun, saat itu Risma menolak dengan alasan ingin tetap di Surabaya. Sekarang, setelah dia menjadi Menteri Sosial (Mensos) dan tinggal di Jakarta, dorongan itu hidup kembali. Bahkan menjadi lebih besar. Apalagi, sejak awal dilantik sebagai Mensos, Risma rajin blusukan di Jakarta.

Baca juga : Sriwijaya Air Sediakan Hotel Dekat Bandara Supadio, Untuk Keluarga Korban Pesawat Yang Hilang Kontak

Salah satu dorongan itu adalah dengan dideklarasikannya Pasutri, di Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (9/1). Yang datang dalam deklarasi ini tidak banyak. Sebab, masih dalam situasi pandemi Corona. Namun, ini sudah menunjukkan bahwa dorongan itu, sudah nyata. Tidak hanya omong doang alias omdo.

Ketua Pasutri, Khoirul Amin memastikan akan mendukung Risma di Pilkada Jakarta. Dia menilai, Risma sosok yang tepat memimpin Jakarta. Alasannya, Risma pekerja keras dan rajin turun ke lapangan. Jakarta juga rindu sosok humanis dan keibuan seperti Risma.

Baca juga : Risma Maju Tak Gentar

"Kami para pemuda yang berasal dari Jawa Timur merasa bangga punya tokoh seperti Ibu Risma. Beliau adalah tokoh cerdas, tegas, tapi humanis dan keibuan. Jakarta butuh sentuhan perubahan dari orang seperti Ibu Risma," ucap Khoirul.

Menurut Khoirul, Jakarta tidak butuh pemimpin yang pandai beretorika. Jakarta akan lebih maju jika dipimpin orang yang bekerja keras, ulet, tegas, dan rajin turun untuk mengetahui kondisi lapangan yang sebenarnya. 

Baca juga : Pak RT Di Bekasi Terancam Pidana Jika Terbukti Tembak Anjing

Untuk memuluskan jalan menuju DKI-1, Khoirul meminta agar Risma fokus menjalani tugasnya sebagai Mensos. Tidak perlu memperdulikan suara sumbang yang akhir-akhir ini mengkritiknya.

Seberapa besar peluang Risma di Pilkada DKI? Pengamat politik dari lembaga survei KedaiKOPI, Hendri Satrio melihat, potensi Risma sangat besar. Risma sudah punya modal besar, yaitu sebagai kader PDIP, yang memiliki jumlah kursi terbanyak di DPRD DKI. Risma juga sudah punya banyak pengagum setia.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.