Dark/Light Mode

Bursa Calon Gubernur Sulsel 2024

2 Bupati Jadi Primadona

Sabtu, 20 Maret 2021 06:00 WIB
Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan dan Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani. (Foto: Istimewa)
Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan dan Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani. (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
“Siapa pun yang berhasil berpasangan dengan salah satu figur itu, tentu akan jadi pasangan kuat di Pilgub Sulsel nanti,” jelasnya.

Contohnya, lanjut Ras, jika saja Ketua Golkar Sulsel Nurdin Halid maju Pilgub, lalu berpasangan dengan Indah, tentu kansnya lebih besar. Atau mantan Wali Kota Makassar Ilham Arief Sirajuddin juga maju, lalu berpasangan dengan Adnan, tentu kekuatan elektoralnya makin kuat.

Kondisi terbalik jika saja Wagub Sulsel Andi Sudirman Sulaiman yang berstatus sebagai petahana menggaet pasangan di luar nama Adnan dan Indah, tentu kekuatan elektoralnya tidak akan seksi. “Adnan maupun Indah, akan jadi primadona di Pilgub Sulsel mendatang,” katanya.

Baca juga : KPK Usut Harta Kekayaan Gubernur Sulsel Nonaktif Nurdin Abdullah

Bagaimana tanggapan kedua bupati yang namanya masuk kandidat calon Gubernur Sulsel?

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan mengakui, namanya sering disebut-sebut sebagai kandidat kuat calon Gubernur Sulsel. Meski demikian, dia mengaku belum memikirkan hal itu. Dia masih fokus mempersiapkan segala hal yang menjadi program prioritasnya demi melanjutkan pembangunan di Kabupaten Gowa.

“Tentu amanah rakyat. Setelah pelantikan bulan lalu, saya fokus dulu menjalankan rencana pro­gram pada periode kedua demi kepentingan masyarakat Gowa,” tuturnya.

Baca juga : DKI-1, Jalan Pintas Meraih Kursi RI-1

Sementara Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani tak ingin berkomentar banyak terkait namanya yang masuk radar Pilgub Sulsel 2024.

“Masih terlalu dini bicara Pilgub. Biarkan rakyat melihat, proses akan berjalan,” tegasnya.

Orang nomor satu di Kabupaten Luwu Utara ini mengaku belum sempat kepikiran melangkah ke Pilgub Sulsel. “Saya sampaikan, Sulawesi Selatan tempatnya jagoan politik. Ada semua para jagoan. Saya cukup berteman dengan mereka,” ungkapnya.

Baca juga : Ketua KPK: Itu Seharusnya Dijadikan Amanah...

Lebih lanjut, bupati perempuan pertama di Sulsel itu mengatakan, memasuki masa periode kedua sebagi Bupati Luwu Utara ini, tentu masih banyak tugas mesti diselesaikan.

“Pekerjaan rumah kami di Luwu Utara juga berat sekali. Kalau itu dapat kami selesaikan dalam kurun waktu kurang lebih empat tahun, saya kira itu biarlah jadi legacy,” tutupnya. [EDY]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.