Dark/Light Mode

Menangkan Pemilu Serentak 2024

Paloh Perintahkan Ahmad Ali Pimpin Konsolidasi NasDem

Senin, 12 April 2021 06:45 WIB
Wakil Ketua Umum DPP Partai NasDem, Ahmad Ali (Foto: Net)
Wakil Ketua Umum DPP Partai NasDem, Ahmad Ali (Foto: Net)

RM.id  Rakyat Merdeka - Partai NasDem tidak main-main menghadapi Pemilu 2024. Partai yang dipimpin Surya Paloh itu, bergerak cepat melakukan persiapan Pemilu serentak 2024, meliputi Pemilu Legislatif, Pemilihan Presiden, dan Pemilihan Kepala Daerah.

Seluruh pengurus wilayah Partai NasDem melakukan konsolidasi internal pertai yang dikomandani Wakil Ketua Umum DPP Partai NasDem, Ahmad Ali. Politisi asal Sulawesi Tengah itu ditunjuk Surya Paloh, Ketua Umum NasDem, memimpin langsung Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) di seluruh provinsi se-Indonesia.

Ahmad Ali menjelaskan, bagi Partai NasDem, waktu tiga tahun bukanlah waktu yang lama untuk menggerakkan dan memperkuat mesin partai agar seluruh target politik Partai NasDem dapat diraih. “Kita sangat serius mempersiapkan diri untuk Pemilu serentak 2024”, ujarnya, kemarin.

Baca juga : Doni Ingatkan Pentingnya Upaya Pencegahan Covid-19 Di Lokasi Bencana NTT

Lebih lanjut, Ahmad Ali menjelaskan, Pemilu serentak 2024 jauh berbeda dengan Pemilu sebelumnya, karena akan digelar seluruh pemilihan legislatif dan eksekutif dari semua tingkatan pada tahun yang bersamaan. “Peta dan tantangan politik baik nasional maupun daerah berubah dan bakal semakin kompleks,” tambahnya.

Menyadari tantangan dan masalah yang semakin kompleks, Ahmad Ali menegaskan, Partai NasDem harus betul-betul serius mempersiapkan diri, agar target politik Partai NasDem tercapai pada Pemilu 2024. Yakni, memenangkan Pemilu serentak 2024.

“Target Partai NasDem itu menang Pemilu serentak 2024, setidaknya harus masuk dua besar partai di tingkat nasional”, ujarnya, menjawab target kemenangan Partai NasDem.

Baca juga : Ridwan Kamil Ditantang Ikuti Konvensi NasDem

Ahmad Ali menegaskan, beberapa strategi dan upaya Partai NasDem untuk Pemilu serentak adalah dengan konsolidasi internal partai. Selain itu, menawarkan gagasan dan ide untuk membangun Indonesia di masa depan. Seluruh energi partai, lanjutnya, diarahkan untuk mengembangkan seluruh pemikiran dan kebijakan untuk membangkitkan dan memajukan Indonesia.

“Pak Surya Paloh perintahkan kami menangkan Pileg, atau minimal dua besar. Untuk Pilpres, kami wajib menang. Maka, sedari awal kami sudah menggagas konvensi Capres. Partai NasDem berikan kesempatan untuk putera-puteri terbaik bangsa jadi Capres. Tentunya, kami akan usung calon tanpa mahar,” kata Ali.

Diberi mandat untuk konsolidasi internal oleh ketua umum, Ahmad Ali pun langsung memimpin safari politik mengawal rapat koordinasi wilayah (rakorwil) Partai NasDem se Indonesia. Hingga saat ini, sudah 11 provinsi menggelar rakorwil dan akan terus berlangsung sampai akhir Juli 2021.

Baca juga : Sulsel Episentrumnya NasDem

Selama satu bulan lebih, dia mengawal rakorwil dengan dua agenda utama. Yakni penguatan struktur partai sampai tingkat desa/kelurahan (DPRt) dan validasi keanggotaan partai (e-KTA).

“Targetnya, 2021 ini, semua struktur DPRt dan e-KTA lengkap. Kami harus memanaskan mesin partai sedini mungkin untuk modal awal menghadapi Pemilu 2024”, tandas Ahmad Ali. [REN]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.