Dark/Light Mode

Pesan Atas Kemenangan Petahana Di PSU Pilgub Kalsel

Golkar: Pendukung Jangan Hura-hura Euforia Ke Jalan

Jumat, 11 Juni 2021 06:35 WIB
Kepala Bappilu DPD Partai Golkar Kalsel Supian HK (kiri) didampingi Ketua Bidang Pemenangan Pemilu DPD Partai Golkar Kalsel Puar Junaidi memberi keterangan pers di Banjarmasin, Kamis (10/6/2021). (Foto: ANTARA)
Kepala Bappilu DPD Partai Golkar Kalsel Supian HK (kiri) didampingi Ketua Bidang Pemenangan Pemilu DPD Partai Golkar Kalsel Puar Junaidi memberi keterangan pers di Banjarmasin, Kamis (10/6/2021). (Foto: ANTARA)

 Sebelumnya 
Denny menyebutkan, dukungan dan amanah masyarakat itu akan terus diperjuangkan sampai titik darah penghabisan, sehingga dipilih untuk menggugat hasil PSU yang angkanya masih bersifat sementara.

“Kami meminta maaf kepada seluruh pendukung dan masyarakat Kalsel yang telah memilih kami. Amanah besar ini akan kami perjuangkan sesuai prinsip ‘Waja Sampai Kaputing’ berjuang hingga akhir,” tuturnya.

Berita Terkait : Irjen Rikwanto: Semua TPS di PSU Pilgub Kalsel Dianggap Rawan

Mantan pengacaar Capres-Cawapres Prabowo Subianto-Sandiaga Uno ini menilai, melalui gugatan ke MK ini akan menjadi langkah terakhir. Apapun hasil dan keputusannya, akan dihormati sebagai hasil dari proses demokrasi.

“Setelah putusan MK nanti, apapun hasil dan keputusannya, akan kami terima dan tidak ada lagi proses lain yang direncanakan menjadi tahapan selanjutnya setelah keluarnya hasil sidang MK itu,” jelasnya.

Berita Terkait : Jangan Karena Beda Pilihan, Warga Jadi Terpecah Belah

Dia berpendapat, gugatan ke MK ini sebagai bentuk tanggung jawab untuk menjaga amanat masyarakat Kalsel, sesuai pernyataan, tidak ada transaksi dalam bentuk apapun pasca PSU. “Melalui MK kami berjuang menyampaikan amanah yang telah diberikan masyarakat Kalsel,” ujarnya.

Denny mengaku, sudah mengetahui hasil PSU dari tiga daerah (Kota Banjarmasin, Kabupaten Banjar, dan Kabupaten). Tapi, ia masih tetap menunggu hasil resmi.

Baca Juga : Blokir Pelaku Body Shaming

Sementara, hasil perolehan suara sementara PSU Pilgub Kalsel dari data Pilkada2020.kpu.go.id, Rabu pukul 18.29 WITA, pasangan Sahbirin-Muhidin ung­gul 51,1 persen berbanding 48,9 untuk Denny-Difriadi. [EDY]