Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Tambah 115 Personil

Polres Siap Amankan PSU Pilkada Di Nabire

Jumat, 23 Juli 2021 06:10 WIB
Kantor Kepolisian Resor (Polres) Nabire. (Foto: Dok. Polres Nabire)
Kantor Kepolisian Resor (Polres) Nabire. (Foto: Dok. Polres Nabire)

RM.id  Rakyat Merdeka - Aparat keamanan mulai menurunkan personil untuk mengamankan Pemungutan Suara Ulang  (PSU) Pilkada Nabire 2020. Hari pencoblosan ulang rencananya digelar 28 Juli.

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Nabire, AKBP Kariawan Barus menjelaskan, sebanyak 115 polisi dari Polres Biak, Polres Waropen dan Brimob Batalyon C Kompi 1 Biak Pelopor Polda Papua telah tiba di Nabire.

“Pergeseran 115 personel kepolisian ke Nabire dilakukan untuk pengamanan Pilkada ulang Nabire,” ujarnya, kemarin.

Baca juga : Samakan Persepsi Soal Papua, Mahfud MD Kumpulkan Para Dubes

Barus menjelaskan, personel yang telah datang di Kabupaten Nabire punya tugas melekat. Yakni mengamankan pergeseran logistik, termasuk pengamanan Kantor KPU, tempat penyimpanan kotak suara, hingga pelaksanaan rapat pleno nantinya. “Saya minta tetap menjaga kesehatan di tengah pandemi, terlebih angka Covid-19 di Nabire meningkat,” ujarnya.

Sebelumnya, sebanyak 50 personel Polres Biak Numfor digeser untuk mengamankan PSU Pilkada Nabire. Personel yang terlibat Bantuan Kendali Operasi (BKO) itu telah diberikan pelatihan khusus guna meningkatkan kemampuan pengamanan PSU.

“Kami harapkan dengan penambahan pasukan, dapat mengawal, menjaga dan mengamankan PSU Pilkada Nabire,” kata Kapolres Biak Numfor, AKBP Andi Yoseph Enock.

Baca juga : Hari Ini, Tambahan 1,5 Juta Dosis Vaksin Moderna Sumbangan Amerika Tiba Di Tanah Air

Dia berharap, semua personel selalu menjaga nama baik Polres Biak Numfor, mulai dari keberangkatan hingga kembali ke satuan. “Status BKO dikendalikan Kapolres Nabire. Untuk itu yang menjadi perintah dan petunjuk Kapolres Nabire harus diikuti dan dilaksanakan,” jelasnya.

Andi berpesan, PSU Pilkada Nabire masih di tengah pandemi Covid-19. Karenanya, untuk personel yang bertugas tetap disiplin prokes, menjaga kesehatan, saling mengingatkan satu sama yang lain, agar koordinator selalu mengecek anggotanya.

“Semoga PSU Pilkada Nabire berjalan aman dan lancar dan semua personel kembali dalam keadaan sehat,” harapnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.