Dark/Light Mode

Berharap Jadi Pertanda Baik Hubungan Indonesia-Jepang

Matahari Bersinar Cerah Saat Serahkan Surat Kepercayaan

Kamis, 25 Februari 2021 05:23 WIB
Wawancara Eksklusif Rakyat Merdeka Dan RM.id Dengan Duta Besar Jepang Untuk Indonesia Kenji Kanasugi secara virtual, Selasa (23/2). (Foto : Rakyat Merdeka Dan RM.id).
Wawancara Eksklusif Rakyat Merdeka Dan RM.id Dengan Duta Besar Jepang Untuk Indonesia Kenji Kanasugi secara virtual, Selasa (23/2). (Foto : Rakyat Merdeka Dan RM.id).

 Sebelumnya 
Ngomong-ngomong, apa nama beta anda (ikan cupang dalam bahasa Jepang)?

Dia dinamai Ipang. I un­tuk Indonesia dan Pang untuk Jepang. Dengan menggunakan Instagram, saya berhasil me­nentukan nama dan memutuskan menamainya Ipang.

Konten Instagram anda, apakah staf kedutaan ikut mem­bantu, atau putri anda juga ikut memberi masukan mengenai konten menarik bagi anak muda Indonesia?

Saya tidak pandai mengguna­kan media sosial he...he...he... Saya tidak pernah menggunakan media sosial di Jepang. Jadi, staf kedutaan yang banyak mem­bantu saya. Konten media sosial harus bagus sehingga menarik lebih banyak penonton, terutama anak muda.

Baca juga : Indonesia Bebas Corona Saat Hari Kemerdekaan

Makan siang dan memiliki beta adalah salah satu hal me­narik perhatian generasi muda. Saya juga terbuka untuk menerima ide mengenai konten yang bakal kami buat.

Apakah anda membaca respons netizen terhadap postingan anda? Apa anda memba­las respons mereka?

Saya mencoba membalas. Saat ini, terjemahan otomatis di media sosial sudah sangat bagus, tetapi tidak semua dapat diterjemahkan ke dalam bahasa Jepang. Jadi saya hanya bisa membalas sedikit saja. Ketika saya punya waktu, saya selalu membaca komentar. Kami menerima semua komentar.

Ngomong-ngomong, apa hobi dan makanan Indonesia kesukaan anda?

Baca juga : Perhatikan Penanganan Cedera Saat Berolahraga

Saya tidak terlalu punya hobi khusus. Tapi ketika saya di Jepang, saya sangat suka mema­sak. Memasak makanan untuk saya dan keluarga saya. Di sini, saya membawa chef. Jadi saya tidak perlu memasak untuk saya atau keluarga saya.

Tapi, ketika saya punya wak­tu, saya lebih suka memasak apa yang ingin saya makan. Ma­kanan favorit saya, mie. Anda mungkin memperhatikan makan siang saya di Instagram adalah mie. Namun, saya mencoba me­nikmati mie di Indonesia.

Bagaimana dengan sate, gado-gado, soto atau nasi Padang?

Saya sudah mencoba sate. Tapi, saya berusaha tidak ma­kan terlalu banyak. Terutama saat makan siang, karena saya bisa mengantuk. Tapi, dengan senang hati saya ingin mencoba makanan yang menarik, apapun yang enak.

Baca juga : Menteri Teten : Genjot Produk UMKM Unggulan Ke Jepang

Saya belum mencoba banyak makanan Indonesia. Karena pan­demi Covid-19, aktivitas saya di Jakarta sangat terbatas. Setelah Covid-19 terkendali, saya akan berkeliling di sekitar kompleks kedutaan maupun rumah untuk mencoba sesuatu yang baru.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.