Dark/Light Mode

Jangan Ada Korupsi Di IKN

Sabtu, 26 Maret 2022 06:43 WIB
KIKI ISWARA DARMAYANA
KIKI ISWARA DARMAYANA

 Sebelumnya 
Khusus untuk pengadaan barang dan jasa, Otorita IKN wajib melaksanakan lelang secara transparan. Tak boleh ada arisan, tak boleh ada pat gulipat, tak boleh ada atur mengatur.

Baca juga : Angin Segar Dari Mandalika

Kita berharap apa yang dikerjakan Otorita IKN itu hasilnya berkualitas dan bersih dari kasus korupsi. Untuk itu, proyek raksasa ini mesti ditangani oleh orang-orang yang punya integritas tinggi.

Baca juga : Jalan Panjang Menuju Endemi

Posisi-posisi penting di Otorita IKN harus diisi oleh orang-orang terbaik dan profesional. Hal yang sama mesti dilakukan oleh Kementerian PUPR, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, BUMN Karya dan Badan Pertanahan Nasional (BPN).

Baca juga : Cepat Rawat Orang Punya Komorbid

Jadi sekali lagi, kalau IKN itu dibangun oleh orang-orang terbaik, jujur dan dikawal satgas KPK, akan tertutup kemungkinan terjadinya pencurian uang negara. (*)

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.