Dark/Light Mode

Hati-hati! Politisi Kompor Berkeliaran

Rabu, 8 Juni 2022 06:25 WIB
BUDI RAHMAN HAKIM
BUDI RAHMAN HAKIM

 Sebelumnya 
Di zaman now, para kompor ini berkeliaran di mana-mana. Di semua level kekuasaan, ada. Dan mereka benar-benar mencari makan dari hasil memanas-manasi situasi agar terjadi chaos. Dengan demikian, mereka bisa mendapat kesempatan mengambil peran dan posisi politik.

Baca juga : Eksistensi Politisi

Pekerjaan para kompor ini di era sekarang bisa memperluas provokasinya ke ranah publik dengan media sosial. Sudah terasa makanya, betapa berisiknya politik kita. Benar-benar gaduh, karena sudah semakin tereskalasi oleh kompetisi menuju Pilpres 2024.

Baca juga : Repackaging Pancasila

Semakin mendekati pesta demokrasi, semakin keras terasa benturannya. Sudah ada yang mulai main kayu. Isu-isu sensitif terus dimainkan dengan rekayasa kerja hoaks.

Baca juga : Perlu Cara Cerdas Bumikan Pancasila

Kita berharap, para kompor ini segera menyadari kekhilafannya terhadap bangsa ini. Ongkos sosialnya terlalu mahal bila sampai terus terjadi pembelahan. Segeralah menahan diri. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.