Dark/Light Mode

Bansos Untuk Petani Kecil

Sabtu, 9 September 2023 06:00 WIB
KIKI ISWARA DARMAYANA
KIKI ISWARA DARMAYANA

 Sebelumnya 
Bagi petani kecil yang gagal panen, kita juga berharap, pemerintah memberikan bantuan benih padi dan pupuk gratis. Sebab, tanpa bantuan pemerintah, mereka tidak akan mampu lagi menggarap sawahnya.

Petani yang gagal panen juga tidak akan mampu membeli lauk pauk untuk makan sehari-hari. Untuk itu, bansos tunai mesti dikucurkan setiap bulan sampai masa panen tiba di akhir musim tanam mendatang.

Baca juga : Tindak Tegas Pencemar Udara

Kita berharap, para gubernur dan bupati mengawasi langsung penyaluran bansos, bantuan benih padi dan pupuk untuk petani kecil yang gagal panen. Ini penting supaya bantuan yang diberikan tepat sasaran.

Kita tentu berharap, panen mendatang jauh lebih baik dari tahun ini, sehingga produksi beras nasional naik signifikan. Kalau produksinya berlebih, Bulog akan lebih mudah menyerap beras petani.

Baca juga : Segera Atasi Polusi Udara

Supaya aman, ke depan, kita berharap, stok beras di gudang Bulog selalu berada di atas dua juta ton. Sehingga, apabila di suatu daerah, stok berasnya menipis, Bulog bisa langsung membanjiri beras ke pasar-pasar rakyat di daerah tersebut.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.