Dark/Light Mode

Kesabaran Berbuah Cawapres?

Selasa, 12 September 2023 06:02 WIB
SUPRATMAN
SUPRATMAN

RM.id  Rakyat Merdeka - Sekarang muncul nama Mahfud MD. Minggu lalu, mencuat nama Ridwan Kamil dengan “breaking news-nya”. Siapa yang akan terpilih menjadi bakal Cawapres Ganjar Pranowo?

Suara terpenting ada di Ketum PDI-P Megawati. Kedua, hasil rapat empat Ketum parpol pendukung Ganjar. Bisa lima kalau Demokrat jadi bergabung. Ketiga, momentum tak terduga menjelang pendaftaran. Ini seringkali mengagetkan.

Baca juga : Janji Politik Dan Doa Rakyat

Nama Mahfud MD mencuat setelah Ganjar Pranowo mengunggah fotonya bersama Mahfud di Instagram. Di momen Minggu sore (10/9) itu, Ganjar dan Mahfud ngopi bareng di taman yang asri. Keduanya terlihat akrab. Santai.

Foto tersebut sepertinya dirancang dengan baik. Terlihat dari empat botol air mineral 660 ml di atas meja yang merk-nya sudah dilepas. Untuk menghindari iklan.

Baca juga : Darurat Judol Menembus Senayan

“Ngopi bareng beliau bikin sore makin asyik. Terimakasih ya Prof @mohmahfudmd,” tulis Ganjar di kepsen Instagram-nya.

Siapa yang terpilih, urusan nanti. Bahkan, bisa jadi muncul kejutan. Bukan Ridwan Kamil, Mahfud MD atau nama-nama yang sudah sering disebut. Tapi nama yang di luar dugaan.

Baca juga : "Tentuin Saja Pemenangnya…"

Namun, salah satu pesan menarik dari mencuatnya nama Mahfud MD, yakni kesabaran dan ketekunannya.

Kesabaran perlu dikedepankan karena banyak politisi muda yang tidak sabar. Emosional. Ingin buru-buru, sementara pengalaman belum terlalu banyak. Belum matang benar. Belum banyak melalui jalur-jalur sulit. Belum teruji.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.