Dark/Light Mode

Turunkan Harga Bahan Pokok

Sabtu, 11 November 2023 05:40 WIB
KIKI ISWARA DARMAYANA
KIKI ISWARA DARMAYANA

 Sebelumnya 
Para gubernur, bupati dan walikota juga mesti fokus pada upaya menurunkan harga bahan pokok. Mereka harus memonitor harga bahan pokok di daerahnya masing-masing.

Baca juga : Kampanye Antikorupsi

Begitu ada tanda-tanda harga beras, gula dan minyak goreng merangkak naik, kepala daerah mesti meminta Bulog dan Kementerian Perdagangan melakukan operasi pasar. Cepat banjiri pasar, begitu ada tanda-tanda suplai berkurang.

Baca juga : Jangan Ganggu Pesta Rakyat

Kita juga berharap, menjelang Pemilu dan Pilpres, pihak Kepolisian dan Kejaksaan lebih aktif lagi memantau pasar bahan pokok. Begitu ada tanda-tanda spekulan bermain, petugas Kepolisian dan Kejaksaan bisa langsung bertindak.

Baca juga : Jangan Lupakan Orang Miskin

Ke depan ini, Kementerian Perdagangan, Badan Pangan Nasional dan Bulog juga mesti lebih aktif memonitor pasar induk beras. Begitu ada tanda-tanda penurunan suplai dari daerah produsen, cepat tambah suplai dari gudang Bulog terdekat. Ini penting untuk mencegah melonjaknya harga beras, sekaligus mencegah para spekulan bermain.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.