Dark/Light Mode

Ayo Hentikan Caci Maki

Sabtu, 9 Desember 2023 07:12 WIB
KIKI ISWARA DARMAYANA
KIKI ISWARA DARMAYANA

 Sebelumnya 
Supaya dicintai warga, seorang Caleg mesti mampu menyampaikan aspirasi mereka mengenai perbaikan infrastruktur kampung ke Dinas PUPR setempat. Terutama yang berkaitan dengan perbaikan jalan dan suplai air bersih.

Saat kampanye, kita berharap para Caleg ikut memikirkan nasib warga di dapilnya yang belum juga dapat pekerjaan pasca PHK (Pemutusan Hubungan Kerja) akibat pandemi Covid-19.

Baca juga : Jaga Ekonomi Kelas Bawah

Untuk itu, saat kampanye, para Caleg sebaiknya fokus pada upaya menaikkan taraf hidup rakyat kecil di dapilnya. Kalau gagasan atau idenya masuk akal, warga pasti akan setuju.

Kita berharap, ke depan ini, sebelum kampanye, para Caleg mesti mempersiapkan diri, dengan ide-ide baru, agar orang-orang yang ada di lapisan paling bawah bisa lebih cepat naik kelas.

Baca juga : Dana Murah Untuk Rakyat

Jadi saat kampanye, seorang Caleg mesti menghindari caci maki terhadap Caleg yang jadi pesaingnya. Sebab, caci maki itu tak akan mendatangkan simpati dari warga yang jadi calon pemilih.

Artikel ini tayang di Harian Rakyat Merdeka Cetak edisi Sabtu, 9 Desember 2023 dengan judul "Ayo Hentikan Caci Maki"

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.