Dark/Light Mode

Awas, Janji Palsu Caleg

Sabtu, 13 Januari 2024 05:52 WIB
KIKI ISWARA DARMAYANA
KIKI ISWARA DARMAYANA

 Sebelumnya 
Oleh karena itu, kita berharap, ang­gota DPR dan DPRD terus mendesak pihak eksekutif agar lebih aktif menarik investor.

Ke depan ini, tak boleh ada lagi oknum pejabat eksekutif atau legis­latif yang mempersulit calon investor menanamkan modalnya di daerah. Kalau masih ada oknum pejabat dae­rah terbukti menghambat masuknya investasi ke daerah, kepala daerah harus bertindak tegas, mencopot oknum pejabat tersebut.

Baca juga : Jangan Lupakan Ekonomi Rakyat

Kita juga berharap, para pejabat eksekutif dan legislatif membersihkan kantornya dari makelar izin. Sebab, kalau proses perizinannya diseder­hankan, pemilik modal tak akan ragu menanamkan modalnya di daerah.

Banyak daerah butuh tambahan investasi, baik untuk industri ha­sil pertanian, perkebunan maupun manufaktur. Dengan bertambahnya investasi diharapkan bisa tercipta lapangan kerja baru.

Baca juga : Cegah Korupsi Bantuan Sosial

Jadi sekali lagi, kita berharap, di ma­sa kampanye sekarang ini, masyarakat terus mencermati rekam jejak Caleg di daerahnya. Ini penting, agar mereka yang terpilih jadi anggota legislatif adalah orang-orang yang peduli nasib rakyat kecil dan korban PHK serta tak pernah membuat janji palsu.

Artikel ini tayang di Harian Rakyat Merdeka Cetak edisi Sabtu, 13 Januari 2024 dengan judul "Awas, Janji Palsu Caleg"

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.