Dark/Light Mode

Bukan Mudiknya Juara Formula 1

Minggu, 7 April 2024 05:55 WIB
SUPRATMAN
SUPRATMAN

 Sebelumnya 
Kalau keamanan dan kenyamanan selama perjalanan mudik terjamin, maka momen-momen indah selama di kampung bisa menyatukan semua orang yang datang dari penjuru kota. Tidak ada perbedaan. Tidak ada lagi 01, 02 atau 03, walau sidang sengketa di Mahkamah Konstitusi masih berlangsung.

Di hampir semua daerah, pembicaraan yang agak “keras” mungkin seputaran “siapa calon terkuat dalam pilkada daerah kita, November 2024 nanti”.

Baca juga : Kursi Ketua DPR, Milik Siapa?

Pilkada serentak tahun 2024 berlangsung di 545 daerah. Rinciannya; 37 provinsi, 415 kabupaten, dan 93 kota. Di seluruh Indonesia.

Apa pun situasi dan kondisinya, siapa pun yang didukung: selamat mudik! Selamat “menikmati” keributan anak-anak di jok belakang, selamat “menikmati” antrean toilet di rest area sembari berharap Google Maps tidak merah menyala.

Baca juga : 271 T Dan Dewi Yang Tertukar

Bagi yang mudik menggunakan motor, jangan lupa kenakan helm, bensin full tank, check engine serta (kalau capek) istirahat di warung tenda sambil menikmati gorengan dan kopi panas.

Ingat: anda bukan juara MotoGP atau jawara Formula 1. Tetap hati-hati dan sabar, walau macet dan bunyi klakson menjadi ujian hidup terberat dalam perjalanan.

Baca juga : Setelah Heboh 271 Triliun

Selamat Idul Fitri. Selamat mudik ceria. Semoga selamat, lancar jaya dan kembali lagi dengan baterai terisi penuh, 100 persen.

Artikel ini tayang di Harian Rakyat Merdeka Cetak, Halaman 1 & 8, edisi Minggu, 7 April 2024 dengan judul "Bukan Mudiknya Juara Formula 1"

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.