Dark/Light Mode

Menanti Ahok

Kamis, 24 Januari 2019 06:06 WIB
SUPRATMAN
SUPRATMAN

RM.id  Rakyat Merdeka - Kemana dan apa yang dilakukan Ahok setelah bebas? Banyak. “Dia akan berbisnis,” kata Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi. “Dia akan refreshing, berlibur ke Jepang, melihat bunga sakura,” ungkap rekan Ahok yang juga mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat.

Baca juga : Reformasi Bola

Ada juga yang mengungkap rencana Ahok untuk pulang kampung dulu, ziarah ke makam keluarga. Ada yang menyebut Ahok akan menikah. Menikahi Puput, Polwan, tepat di hari Valentine, 14 Februari.

Baca juga : Golput & Pujian

Yang lain menyebut Ahok akan jadi host talk show. Bagaimana dengan politik? Kalau Ahok mendukung Jokowi, apakah bisa mempengaruhi elektabilitas Jokowi ruf? Ini yang perlu dimenej oleh kubu Jokowi-Ma’ruf. Perlu perhitungan matang. Salah menakar, bisa berdampak terhadap elektabilitas di Pilpres.

Baca juga : Cikal Bakal Debat Capres

Sebagian besar Ahokers pasti ke kubu Jokowi. Kalau Ahok ingin membantu Jokowi, Ahok bisa mengarahkan sebagian pendukungnya yang sempat kecewa karena Jokowi memilih Ma’ruf Amin, supaya “kembali”. Ahok bisa memerintahkan pendukungnya untuk melupakan masa lalu, ketika Ma’ruf menjadi saksi yang memberatkan di persidangan Ahok.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :